All-new Suzuki Karimun Wagon R Diluncurkan Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Suzuki Karimun Wagon R Diluncurkan

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 01 Februari 2017

Foto: All-new Suzuki Wagon R

HAMAMATSU - Suzuki Motor Corporation meluncurkan all-new Wagon R dan Wagon R Stingray di Jepang, hari ini Rabu (1/2/2017). City car andalan Suzuki ini satu platform dengan Suzuki Karimun Wagon R yang dipasarkan di Indonesia.

Untuk konsumen di Jepang, Suzuki menyediakan dua pilihan varian mesin konvensional yaitu all-new Suzuki Karimun Wagon R FA dan all-new Suzuki Karimun Wagon R L yang masing-masing tersedia penggerak roda 2WD dan 4WD. Sedangkan tersedia tiga pilihan varian hybrid yaitu hybrid FX (2WD dan 4WD), hybrid FZ (2WD dan 4WD), Wagon R Stingray hybrid X (2WD dan 4WD).

All-new Suzuki Karimun Wagon R Diluncurkan Interior all-new Suzuki Karimun Wagon R

Menariknya, all-new Suzuki Karimun Wagon R kini tersedia head up display (varian hybrid FX dan hybrid FZ) yang muncul dari dahsboard tepat di depan kursi pengemudi. Fitur ini menampilkan kecepatan kendaraan, posisi gigi dan penunjuk jalan.

Cara menggunakan fitur ini sangat mudah. Pengemudi cukup menekan tombol yang menempel di dashboard sebelah kanan pengemudi. Kemiringan layarnya pun bisa diatur guna menunjang kenyamanan berkendara.

Mesinnya tak ubahnya kei car di Jepang pada umumnya, yaitu mesin DOHC 660cc tiga-silinder dengan tenaga 50 Hp dan torsi 63 Nm. Kerja mesinnya dibantu dengan transmisi CVT.

All-new Suzuki Karimun Wagon R Diluncurkan All-new Suzuki Wagon R Diluncurkan

All-new Suzuki Karimun Wagon R di Jepang dibekali motor listrik diakui mencatat efisiensi BBM lebih baik yaitu 33,4 km per 1 liter (hasil tes JC08). Sementara all-new Suzuki Karimun Wagon R konvensional sanggup mencetak 26,8 km per 1 liter.

Oleh Suzuki, Karimun Wagon R telah dilengkapi Dual Sensor Brake Support (DSBS) untuk meningkatkan keselamatan para penghuni kabin. DSBS ini dibantu dengan kamera dan sensor-sensor yang di balik kaca spion tengah.

Improvement lainnya pada all-new Suzuki Karimun Wagon R ada pada bagian ruang bagasi yang mampu menyimpan barang bawaan lebih ekstra.

Suzuki Karimun Wagon R telah sukses di pasar otomotif Jepang. Di pasar domestik Negeri Matahari Terbit itu, Suzuki Karimun Wagon R telah terjual 4,4 juta unit sejak diluncurkan pada September 1993 dan menjadi kei car paling diminati.

Di Jepang, all-new Suzuki Karimun Wagon R dijual mulai Rp 127 - Rp 209 juta. [Ikh]


Komentar