All-new Suzuki Karimun 2019 Bisa Dipesan, 2 Opsi Mesin Ditawarkan Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Suzuki Karimun 2019 Bisa Dipesan, 2 Opsi Mesin Ditawarkan

Indra Prabowo
pada 15 Januari 2019

NEW DELHI — All-new Maruti Suzuki Wagon R 2019 atau Suzuki Karimun Wagon R 2019 mulai bisa dipesan oleh para calon peminatnya di India.

Generasi ketiga Suzuki Wagon R ini sendiri akan diluncurkan dalam beberapa pekan ke depan.

Maruti Suzuki mengatakan all-new Suzuki Karimun 2019 akan menampilkan desain eksterior lebih berotot dan lebih kuat di dalam. Dikatakan oleh Maruti Suzuki, bahwa mereka akan menyodorkan 2 pilihan mesin: baru 1.2-liter yang bertenaga namun dengan torehan efisiensi bahan bakar minyak (BBM) impresif, serta 1.0-liter yang sangat irit BBM.

Transmisi Auto Gear Shift (AGS) akan menjadi pilihan favorit ketika dipasarkan karena memudahkan pengemudi bermanuver di jalan raya dan tetap hemat BBM.

Mobil mungil ini akan dilengkapi dengan sistem infotainment SmartPlay Studio, di mana Anda bisa mendengarkan musik, sekaligus mencari berita, mendapatkan informasi seputar cuaca dan lokasi restoran.

Konstruksi Suzuki Karimun Wagon R 2019 menganut generasi kelima HEARTECT yang membuat mobil stabil, kuat dan selamat. Selain itu, pabrikan pun memodalinya dengan beberapa fitur keselamatan yakni airbag pengemudi, ABS (Antilock Braking System) dengan EBD (Electronic Brakeforce Distribution), pengingat seatbelt untuk para penumpang depan, sistem peringatan kecepatan dan sensor parkir.

New Suzuki Karimun Wagon R 2019 akan ditawarkan dalam 6 pilihan warna: Pearl Poolside Blue (baru), Pearl Nutmeg Brown (baru), Magma Grey (baru), Pearl Autumn Orange (baru), Silky Silver dan Superior White. Daftar variannya 1.0 L: Lxi | Vxi / Vxi AGS dan 1.2 L: Vxi / Vxi AGS | Zxi / Zxi AGS.

Wagon R pertama kali diluncurkan di India pada 1999 dan menjadi salah satu mobil terlaris selama lebih dari 10 tahun. Penjualan Wagon R telah melampaui 2,2 juta unit.

Berdasarkan pengakuan dari Maruti Suzuki, bahwa 51% pembelinya merupakan pertama kali membeli mobil. Fakta lainnya 24% pembeli Wagon R membeli lagi mobil yang sama. [Idr]


Komentar