All-new Renault Koleos Goda Pengguna SUV Jepang Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Renault Koleos Goda Pengguna SUV Jepang

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 19 Oktober 2016

Foto: New Renault Koleos mulai dijual di Indonesia

JAKARTA - Selain meluncurkan Renault Kwid, PT Auto Euro Indonesia sebagai APM (agen pemegang merek) Renault di Indonesia menggoda penikmat SUV dengan meluncurkan all-new Renault Koleos. Generasi kedua medium SUV ini menghadirkan desain, teknologi dan fitur terbaik di kelasnya.

"PT Auto Euro Indonesia menunjukkan komitmen terhadap pasar otomotif Indonesia dengan selalu menghadirkan model-model baru yang sesuai dengan kebutuhan konsumen," kata Bambang Subijanto, direktur PT Indomobil Sukses International (Tbk) di Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (19/10/2016).

all-new Renault Koleos sendiri dirancang untuk menjadi SUV sejati yaitu mengutamakan durabilitas untuk menunjang aktivitas petualangan. Desain eksterior menggambarkan sosok yang atletis dan garis otot kekar mengalir hingga ke buritan.

Sedangkan aksen pelindung di bagian pintu, roda berukuran besar dan roof bar alumunium mengokokohkan kesan SUV sejati dengan dimensi PXLXT (4.673mm, 1.843mm, 1.678mm). Dengan ukuran mobil sebesar itu, new Koleos tak berbeda jauh dengan dimensi pesaingnya.

Perusahaan meyakini berpetualang pun kian nikmat berkat ground clearance yang mencapai 210mm, serta approach (19 derajat) dan departure angle (26 derajat). Belum lagi ditunjang dengan lingkar roda 19". Kesan mewah dan modern terlihat lewat lampu depan dan belakang full LED.

Pada gudang mesin tersimpan jantung penggerak 2.5-liter 4-silinder yang mampu menyemburkan tenaga 170 hp pada 6.000 rpm dan torsi 233 Nm pada 4.000 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis X-tronic berteknologi CVT milik Nissan.

Renault Koleos Inteior all-new Renault Koleos

Untuk bagian interiornya mengalami ubahan hingga menawarkan ruang kabin terluas di kelasnya. Di baris kedua, ruang kaki sebesar 298mm. Ruang bagasi dengan lantai rata berkapasitas hingga 458 liter dan dengan melipat kursi belakang maka ruang penyimpanan naik hingga sekitar 942 liter.

Ketika masuk ke kabin penumpang, Anda akan menemukan sistem multimedia personal terkoneksi oleh generasi terbaru R-Link 2. Sistem ini menjadi pusat pengendalian dari seluruh fitur multimedia mulai sistem audio, infotainment, navigasi, telepon, radio, fitur pembantu pengemudi.

Fitur standar lain adalah head unit dengan layar 8,7" yang menyimpan sistem koneksi USB, bluetooth untuk dihubungkan dengan handset atau mendengarkan musik dari iPod. Selanjutnya head unit ini terintegrasi dengan sistem audio Bose.

Tidak cukup hanya itu saja, selain fitur-fitur tersebut, new Koleos juga menyajikan fitur blind sport warning, rear view camera dab parking sensor yang bisa dapat diatur melalui sistem R-Link 2.

Ada dua tipe new Renault Koleos yang didatangkan dari Korea yaitu versi standar dijual dengan harga Rp 460 juta, dan Rp 495 juta yang dilengkapi panoramic sunroof (optional). [Ikh]


Komentar