All-new MINI Countryman Tambah Panjang dan Nyaman Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new MINI Countryman Tambah Panjang dan Nyaman

Denny Basudewa
pada 18 Januari 2017

Foto: All New Mini Countryman 2018

LONDON – All-new MINI Countryman kini tampil lebih bongsor demi meningkatkan kenyamanan dalam kabin.

All-new MINI Countryman diakui lebih panjang 20 cm dan lebih lebar 3 cm dari versi sebelumnya. Sementara itu wheelbase-nya lebih panjang 7,5 cm. Dengan ubahan tersebut, generasi terbaru MINI Countryman diklaim sebagai mobil serbaguna.

Improvement yang terjadi otomatis menambah dimensi kabin penumpang dan bagasi mobil. Dan penghuni kabin bertambah nyaman berkat penggunaan material premium.

Kompartemen bagasi sendiri memiliki volume hingga 450 liter dan dapat meningkat seiring dilipatnya jok baris kedua hingga mendapat angka 1.309 liter. Dengan ubahan ini, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, kapasitas bagasi all-new MINI Countryman meningkat 220 liter.

MINI menyematkan teknologi electric tailgate, memungkinkan penggunanya membuka pintu paling belakang dengan gerakan kaki. Salah satu fitur menarik pada new Countryman adalah bangku piknik yang dapat dilipat.

Ground clearance-nya juga ditingkatkan guna memaksimalkan kendaraan ini melintasi jalan aspal maupun medan agak berat. Dan lingkar roda besar dan overhang pendek membuat mobil ini tampak seperti crossover sejati.

Otospirit sempat memberitakan MINI Countryman plug-in hybrid pertama. Mobil ini dilengkapi dengan mesin bensin turbocharged yang diperkuat sebuah motor listrik. Mobil ini memperkaya line up MINI Countryman di dunia.

All-new MINI Countryman 2018 ditawarkan dengan sistem transmisi manual dan Steptronic yang menggunakan penggerak depan dan all-wheel drive.

MINI Countryman model terbaru ini telah didukung sejumlah fitur standar seperti Sistem Navigasi Satelit, Bluetooth, Cruise Control, Emergency E-call dan Garda Active. Tidak hanya itu, MINI juga menyematkan monitor LCD touchscreen 8,8”.

Mobil ini menggunakan konstruksi monoque yang kuat namun berat. Selain itu MINI melengkapi dengan airbag sebagai fitur keamanan standar.

All-new MINI Countryman ditawarkan mulai dari Rp 369 juta hingga varian termahal Rp 486 juta. Pengiriman perdana kendaraan ini diawali dari wilayah Inggris pada Februari 2017. Selanjutnya dikirim ke negara-negara lainnya. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
All-new MINI Countryman Tambah Panjang dan Nyaman


Komentar