All-new Mercedes-Benz CLS Gemparkan LA Auto Show 2017 Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Mercedes-Benz CLS Gemparkan LA Auto Show 2017

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 04 Desember 2017

Foto: All-new Mercedes-Benz CLS

LOS ANGELES - All-new Mercedes-Benz CLS secara resmi melantai di LA Auto Show 2017.

Generasi ketiga Mercedes-Benz CLS kini hadir dengan desain timeless yang cocok digunakan oleh semua usia. Hal tersebut tampak pada setiap bagian mobil di mana akan semakin memberikan kesan eksklusif dan mewah.

Jika dilihat dari eksteriornya, sedan coupe 4-pintu ini telah menyematkan beberapa aksesoris tambahan khas AMG GT. All-new Mercedes-Benz CLS telah dilengkapi dengan lampu depan dan belakang LED, grille baru dan aksen aerodinamis di sepanjang body.

Masuk ke dalam kabin, all-new CLS telah menyematkan beberapa aksen elegan E-Class, illuminated air vents, jok baru, kokpit wide-screen dan 64 warna lampu ambience. All-new CLS 2019 ini juga menjadi sedan 5-seater untuk pertama kalinya.

Kabin penumpang diklaim sangat luas dan memiliki konfigurasi jok 40/20/40. Sedangkan pada bagian bagasi, Mercedes-Benz CLS 2019 ini dapat menampung beban hingga 520 liter.

Mercedes-Benz CLS generasi ketiga ini hadir dalam 3 varian yakni CLS 350d 4MATIC, CLS 400d 4MATIC dan CLS 450 4MATIC. Guna memberikan performa maksimal pada ketiga varian tersebut, Mercedes-Benz menyediakan opsi mesin bensin dan mesin diesel.

Mesin bensin yang digunakan pada sedan ini yaitu new in-line 6-cylinder dengan EQ Boost dan sistem elektrik 48-volt on-board. Mesin bensin tersebut mampu menyemburkan tenaga 362 hp dan torsi 500 Nm, namun ketika fitur EQ Boost diaktifkan mesin tersebut mendapatkan tenaga tambahan 21 hp dan torsi 250 Nm.

Sedangkan untuk mesin diesel, produsen mobil asal Jerman ini menghadirkan opsi mesin 3.0-liter in-line 6-cylinder dengan tenaga 335 hp dan torsi 700 Nm pada varian CLS 400d. Pada varian CLS 350d, mesin diesel tersebut memiliki tenaga 282 hp dan torsi 600 Nm.

Untuk fitur keselamatannya, sedan ini telah dilengkapi dengan Active Brake Assist, Lane Keeping Assist, Attention Assist, Speed Limit Assist dan PRE-SAFE sebagai standar.

“All-new CLS merupakan ikon desain dari model coupe 4-pintu. Sejalan dengan filosofi desain ‘Hot & Cool’, kami telah mengurangi DNA mobil ini untuk menciptakan mobil yang lebih cantik,” tutur Gorden Wagener, Chief Design Officer Daimler.

Dalam rangka merayakan kehadiran mobil ini, Mercedes-Benz juga menghadirkan Edition 1 Special yang telah dilengkapi dengan beberapa aksesori tambahan. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
All-new Mercedes-Benz CLS Gemparkan LA Auto Show 2017


Komentar