All-new Mazda CX-9 Comeback to Indonesia Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Mazda CX-9 Comeback to Indonesia

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 01 Februari 2018

Foto: All-new Mazda CX-9 (Foto: Ary)

JAKARTA – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menghadirkan kembali all-new Mazda CX-9, ke Indonesia yang mengandalkan beberapa fitur terbaru.

Bertepatan dengan hari ulang tahun pertamanya, PT EMI membawa kembali SUV mewah asal Jepang all-new Mazda CX-9. Produk ini ditawarkan bagi konsumen yang menginginkan, kendaraan jenis crossover lebih mewah dari kompetitor sekelasnya.

Dari segi desain, all-new Mazda CX-9 menyuguhkan tampilan berbeda dari model sebelumnya. Tema KODO design menjadi dasar rancang bangun dari mobil ini.

Executive Chairman Eurokars Group, Karsono Kwee menyatakan konsumen di Indonesia semakin cerdas dan selalu tertarik pada produk baru serta inovatif, seiring dengan meningkatnya aspirasi gaya hidup mereka.

Hal ini seiring dengan Mazda yang terus meningkatkan nilai merek bagi pelanggannya secara konstan, dengan cara memperluas jajaran produknya agar sesuai dan mendukung gaya hidup mereka. Belum lagi isu mengenai efisien bahan bakar.

"Di pasar otomotif, Indonesia tidak lagi cukup hanya fokus pada fungsionalitas dan spesifikasi yang disempurnakan. Mazda berusaha untuk sepenuhnya melibatkan indera dan meningkatkan pengalaman pengguna, di setiap bagian kendaraan SUV crossover yang diilhami dengan daya tarik premium dan perbedaan dengan kompetitor di segmen SUV," ungkap Karsono.

Pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2009, Mazda CX-9 merupakan crossover SUV 3-baris berkapasitas tujuh penumpang. Namun, pembeda paling utama pada generasi kedua ini adalah mesin yang diusungnya. Tidak lagi menggunakan mesin 3,7 liter, all-new Mazda CX-9 justru menawarkan mesin lebih kecil.

Mazda telah mengembangkan mesin bensin Skyactiv-G 2.5 Liter turbo baru yang memberikan respons lebih instan, torsi terbesar di kelasnya serta efisiensi bahan bakar tinggi untuk model berpenggerak roda depan. Ditambah lagi fitur kendali G-Vectoring Control (GVC) yang akan memberikan pengalaman berkendara tanpa kendala dan lebih nyaman.

Untuk menghibur penumpang di dalam kabin all-new Mazda CX-9, Mazda menawarkan sistem konektivitas dan infotainment terbaru lansiran BOSE®, dengan 12-speaker yang terintegrasi dengan baik di dalam interiornya. All-new Mazda CX-9 juga memiliki MZD Connect infotainment system dengan layar sentuh 8 inci. All-new Mazda CX-9 menjadi model pertama Mazda dengan fitur full-colour Active Driving Display (ADD) yang diproyeksikan ke kaca depan.

Mobil ini juga telah dirancang untuk memaksimalkan keselamatan setiap penumpang di dalamnya. All-new Mazda CX-9 telah dilengkapi dengan sistem keselamatan i-Activsense, terdiri dari rangkaian teknologi keamanan komprehensif, dengan perangkat deteksi canggih dan bertujuan untuk memaksimalkan kemampuan pengemudi, dalam mengoperasikan kendaraan dengan tetap aman sembari meminimalkan risiko kecelakaan.

Tak ketinggalan tentunya teknologi i-Activsense yang dimiliki oleh all-new Mazda CX-9. Di antaranya Adaptive LED Headlights (ALH), Blind Spot Monitoring (BSM), Rear Cross-Traffic Alert (RCTA), Lane-Departure Warning System (LDWS), Lane-keep Assist System (LAS), Smart City Brake Support [Forward/Reverse] (SCBS F/R), Driver Attention Alert (DAA), Dynamic Stability Control & Traction Control System (DSC/TCS) serta Antilock Brake System (ABS).

All-new Mazda CX-9 ditawarkan dengan harga Rp 798 juta on-the road Jabodetabek. Konsumen dapat melakukan ubahan pada bagian interior, agar lebih personal bagi ssang pemilik dengan memilih warna hitam atau beige. Untuk pilihan unit berkelir Machine grey, konsumen harus merogoh kocek lebih dalam yakni Rp 4 juta. [Ary/Ari]


Komentar