All-new Mazda CX-5 Sudah Bisa Dipesan Konsumen Indonesia Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Mazda CX-5 Sudah Bisa Dipesan Konsumen Indonesia

Denny Basudewa
pada 16 Juni 2017

Foto: All-new Mazda CX-5

JAKARTA – All-new Mazda CX-5 diluncurkan di pameran Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2017.

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) mempersilakan bagi calon konsumen yang ingin melakukan inden SUV asal Jepang ini. All-new Mazda CX-5 merupakan kendaraan jenis Sport Utility Vehicle (SUV) yang cukup populer di Indonesia. Mobil yang dapat menampung lima-penumpang ini menjadi produk terlaris kedua setelah Mazda2.

Setelah meluncurkan Mazda3 awal tahun ini, EMI berencana menghadirkan model terbaru dari CX-5 dalam waktu dekat.

Roy Amran Arfandy, Presiden Direktur EMI memastikan SUV terbaru mereka akan melantai di pameran otomotif tahunan tersebut.

“Setelah Lebaran ini akan kami luncurkan. Kemungkinan di GIIAS 2017. Saat ini kami sedang dalam tahap homologasi. Mudah-mudahan semuanya sesuai rencana,” ucap Roy di Jakarta, kemarin.

All-new Mazda CX-5 pertama kali dipamerkan pada pameran otomotif bernama Los Angeles Auto Show (LAAS) Maret 2017. SUV ini tampil dengan desain terbaru yang sangat futuristik dan sejumlah teknologi canggih.

Roy enggan membeberkan harga all-new Mazda CX-5. Menurutnya, banderol produk barunya tersebut tidak terlampau jauh dengan model sebelumnya. Dikatakan Roy, bahwa model ini sudah ditunggu-tunggu oleh konsumen di Tanah Air.

“Soal harga belum bisa kami pastikan karena masih dalam tahap homologasi. Pastinya tidak akan terlalu jauh dengan model lamanya. Konsumen sudah tidak sabar untuk memiliki produk kita yang satu ini,” jelas Roy.

All-new-Mazda-CX-5-OS2

All-new Mazda CX-5 yang diluncurkan di Negeri Paman Sam beberapa waktu lalu, disebutkan memiliki dimensi lebih besar dari pendahulunya. Hal ini berimbas pada kenikmatan berkendara bagi penggunanya.

SUV asal Jepang ini ditawarkan dengan menggunakan pilihan mesin 2.2-liter SkyActiv-D yang menggunakan bahan bakar solar. Namun mereka juga memiliki varian mesin bensin SkyActiv-G 2.0 dan SkyActiv 2.5 direct-injection.

Mesin ini disandingkan dengan sistem transmisi otomatis enam-percepatan dan manual enam-percepatan. All-new Mazda CX-5 merupakan kendaraan berpenggerak depan, namun pabrikan ini juga menawarkan sistem penggerak empat roda atau all-wheel drive.

Mazda CX-5 yang saat ini dipasarkan di Indonesia memiliki banderol mulai Rp 492,3 juta. Meskipun belum resmi dijual, Ricky Thio, marketing sales & public relation director EMI mengatakan unitnya sudah bisa dipesan.

"Memang sudah ada customer yang sudah sangat menunggu kedatangan CX-5 terbaru. Jadi mereka sudah menaruh inden, mungkin Rp5 juta - Rp10 juta untuk down payment," Kata Ricky. [Dew/Ikh]


Komentar