All-new Mazda CX-5 Hadir di Jenewa untuk Pasar Eropa Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Mazda CX-5 Hadir di Jenewa untuk Pasar Eropa

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 08 Maret 2017

Foto: All-new Mazda CX-5 Hadir di Geneva Motor Show 2017

GENEVA - Mazda Motor Co merayakan penampilan ke-50 di Geneva Motor Show dengan menghadirkan all-new Mazda CX-5. Ini sekaligus menandakan debut all-new CX-5 untuk pasar otomotif Eropa.

Di tempat yang sama, MMC juga menghadirkan Mazda CX-3 dan new Mazda2.

Tidak ada perbedaan bagian eksterior all-new Mazda CX-5 untuk pasar Amerika dan Eropa. All-new Mazda CX-5 mengusung filosofi Jinba Ittai (driver-and-car-as-one ethos) yang kerap dipakai Mazda untuk merancang mobil-mobilnya.

Konsep tersebut kian sempurna dengan teknologi SKYACTIV di empat elemen yaitu SKYACTIV Engine, SKYACTIV Drive, SKYACTIV Chasis dan SKYACTIV Body. Keempat elemen ini diakui mampu meningkatkan impresi berkendara di setiap kondisi medan. Tak luput penggunaan teknologi G-Vectoring Control untuk meningkatkan keselamatan.

All-new Mazda CX-5 mengusung desain eksterior lebih tegas khas KODO-Soul of Motion Design. Di pameran bergengsi itu Mazda masih mengutamakan warna Soul Red Crystal, seperti saat debut untuk pasar Amerika Serikat melalui Los Angeles Auto Show 2016.

Mazda menyediakan tiga pilihan mesin yaitu dua mesin bensin dan satu mesin diesel. Pada mesin bensin terdapat opsi SKYACTIV-G 2.0 dan SKYACTIV-G 2.5 sedangkan mesin SKYACTIV-D 2.2 menjadi satu-satunya pilihan mesin diesel.

Mobil baru akan tersedia di Eropa pada musim semi tahun ini. [Amo/Ikh]


Komentar