All-new Lexus LS Simbol Kemapanan Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Lexus LS Simbol Kemapanan

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 19 Oktober 2017

Foto: All-new Lexus LS mulai dijual di Jepang

TOKYO - Akio Toyoda, Presiden dan CEO Toyota Motor Corporation pernah mengatakan, bahwa Toyota akan lebih sukses ditangannya. Ucapan tersebut dikatakan cucu pendiri Toyota, Kiichiro Toyoda di depan para investor Toyota beberapa waktu lalu.

Janji Akio Toyoda seakan membawa angin segar bagi para penanam saham, di mana Toyoda-san telah berjanji Toyota akan terus bergerak maju dengan meluncurkan mobil-mobil berteknologi canggih dan ramah lingkungan.

Salah satu janjinya adalah dengan menyediakan all-new Lexus LS untuk konsumennya di dunia. Sedan mewah dan berkualitas ini telah menggunakan Toyota New Global Architecture (TNGA) yang ringan dan kuat.

Generasi terbaru LS masih menyajikan DNA LS yang menggunakan mesin minim getaran dan bertenaga. Di sisi lain, all-new Lexus LS menyuguhkan ketenangan luar biasa dan kenyamanan yang telah hadir sejak model pertama diluncurkan pada 1989.

all new lexus ls Rasanya tak akan pernah puas membahas ubahan eksterior sedan LS

Untuk LS generasi kelima ini, Lexus melengkapi standar baru yaitu desain belakang coupe yang emosional. Hadirnya desain baru itu menandakan kemajuan dalam inovasi sebagai simbol merek Lexus untuk menandingi sedan-sedan asal Benua Biru.

Dan rasanya tak akan pernah puas membahas ubahan eksterior sedan Lexus LS 2018, mulai depan, samping dan belakang seakan para insinyur Lexus tidak kehilangan akal menggoda para penggemar Lexus LS. Di bagian eksterior, sedan ini menggunakan lingkar roda standar 20" dibalut run-flat tires (varian F SPORT exclusive) untuk menjaga stabilitas dalam berkendara.

All-new Lexus LS tersedia dua pilihan tipe yakni LS 500 dengan mesin V35A-FTS 3.5-liter twin-turbo V6 dikencani Direct Shift-10 AT. Varian yang bisa dipilih oleh konsumen adalah EXECUTIVE, version L, F SPORT dan I package dengan harga mulai Rp 1,1-Rp 1,8 miliar.

Tipe lain adalah LS 500h dengan jantung penggerak 8GR-FXS V35A-FTS 3.5-liter V6 dipadukan motor listrik (hybrid). Seperti tipe LS 500, versi ini menyediakan pilihan EXECUTIVE, version L, F SPORT dan I package. All-new LS 500h dijual dengan harga mulai Rp 1,3-Rp 2 miliar.

Yang tak akan pernah hilang adalah interior yang nyaman dan Lexus Safety System + A active safety package dan teknologi keselamatan canggih lainnya sebagai nilai plus

all-new Lexus LS.

All-new Lexus LS Interior all-new Lexus LS yang menyajikan kenyamanan

Interiornya fokus pada aktivitas mengemudi yang menyenangkan dan ruang santai yang cocok sebagai sedan andalan para boss besar.

Masuk lebih jauh ke sektor keselamatan penghuni kabin, fitur-fitur di antaranya yaitu Pre-Collision System (with Pedestrian Alert and Active Steering Assist), Lexus CoDrive advanced driving assist technology (kemudi otomatis), Driver Emergency Stop Assist (peringatan jika mobil menginjak marka jalan), Two-stage Adaptive High-beam System (untuk mencegah pengendara di depan silau), Front Cross Traffic Alert (mencegah tumbukan di persimpangan), Road Sign Assist (memberikan informasi kondisi jalan di depan).

Dengan demikian fitur-fitur tersebut diharapkan dapat menurunkan tingkat kecelakaan di jalan raya. Namun dengan adanya fitur canggih itu, tak berarti pengemudi lebih santai berada di balik kemudi. Sebaiknya harus tetap waspada meski telah dibantu berbagai teknologi canggih. [Ikh]


Komentar