All-new Kia Sportage akan Dirilis di GIIAS 2016 Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Kia Sportage akan Dirilis di GIIAS 2016

Adi Hidayat
pada 24 Juni 2016

Foto: All-new Kia Sportage akan sapa Indonesia pada Agustus 2016.

JAKARTA - Kia Mobil Indonesia mengenalkan all-new Kia Sportage untuk pasar Indonesia. Generasi keempat Kia Sportage ini telah mendapat respon positif dari masyarakat di beberapa negara. Untuk konsumen di Indonesia, KMI akan meluncurkan mobil ini di dalam waktu dekat.

"All-new Kia Sportage akan kami luncurkan nanti saat Gaikindo Indonesia International Motor Show 2016 mendatang. Saat ini kami masih mengenalkan mobil ini ke dealer-dealer di Indonesia dan meminta pendapat mereka terkait mobil ini," kata Hartanto Sukmono, Direktur Marketing PT Kia Mobil Indonesia.

all-new kia sportage All-new Kia Sportage dikenalkan di depan jurnalis Indonesia.

Gelar 'all-new' tersemat di depan nama Sportage memberi ekspektasi tinggi terhadap improvement SUV ini. Ekspektasi tersebut dijawab oleh Kia dengan memberikan beragam ubahan baik dari sisi eksterior maupun interior.

Dari segi eksterior, ubahan jelas jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Tampilannya kini terlihat lebih kalem dibanding model sebelumnya, namun kesan modern justru semakin terasa. 'Tiger Nose Grille' khas Kia tetap dipertahankan dan foglamp telah diperbarui sehingga tampilannya lebih modern.

Sementara dari segi interior, Kia menggunakan warna cerah untuk menciptakan suasana baru pada bagian interior. Kia mengklaim bahwa material yang digunakan memiliki kualitas lebih baik dari generasi sebelum sebelumnya dan telah menggunakan desain baru sehingga menjamin kenyamanan berkendara.

all-new kia sportage Tampak belakang All-new Kia Sportage.

Kia membenamkan dua pilihan mesin yaitu bensin dan diesel. Untuk mesin bensin dengan varian tertinggi, Kia menggunakan 1.6-liter T-GDi mampu menghasilkan tenaga sebesar 176 hp dengan torsi mencapai 265 Nm. Sedangkan untuk mesin diesel varian tertinggi, Kia mempercayakan mesin 2.0-liter CRDi sanggup melontarkan tenaga 184 hp serta torsi 400 Nm.

"Nilai jual dari Kia Sportage terbaru ini adalah kualitas. Mobil ini didesain oleh Peter Schreyer, yang memberikan 'rasa' Eropa pada mobil dengan kualitas Eropa pula," tutup Hartanto. [Adi/Ikh]


Komentar