All-new Kia K5 akan Dijual pada Paruh Pertama 2020 Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Kia K5 akan Dijual pada Paruh Pertama 2020

Ahmad  Richad
pada 06 Januari 2020

SEOUL — All-new Kia K5 2020 menggondol teknologi-teknologi terbaru, serta memiliki opsi powertrain yang lebih bertenaga.

Kia K5 2020 untuk pertama kalinya dibekali sistem all-wheel drive atau 4WD. Power disediakan oleh pilihan mesin bensin 'Smartstream' yang diklaim lebih efisien, dengan transmisi double-clutch delapan-percepatan.

“Ketika kami meluncurkan K5 pada tahun 2010, itu menandai era baru untuk Kia Motors. K5 baru adalah salah satu mobil paling sporty yang pernah kami buat, dengan teknologi termutakhir, mesin dan transmisi baru, dan interior mewah,” kata Thomas Schemera, selaku Kepala Divisi Produk di Kia Motors Corporation.

Nantinya di Amerika Serikat dan Korea Selatan, Kia K5 akan dipasarkan dengan pilihan dua trim yaitu Trim standar dan trim GT, keduanya memiliki perbedaan spesifikasi mesin. 

Pada trim standar Kia K5 menggunakan mesin berkapasitas 1.6 liter turbocharged empat-silinder. Spesifikasi ini masih serupa dengan generasi sebelumnya yang menghasilkan kekuatan 178 hp dan torsi 265 Nm.

Sedangkan untuk trim Optima GT, Kia meningkatkan kapasitas mesinnya menjadi 2,5 liter turbo, yang sanggup menghasilkan output 286 hp dan torsi 422 Nm. Kia mengklaim Optima GT mampu menciptakan akselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam 6,6 detik. Versi ini juga menawarkan mesin dengan transmisi kopling ganda, delapan-percepatan.
.
Di pasar yang lain, KIA Optima GT akan dipasarkan tanpa turbo. Nantinya mobil ini akan menggunakan mesin berkapasitas 2.0 liter dengan injeksi multi-point, empat-silinder yang mampu menghasilkan 150 hp dan 192 Nm. Ada juga teknologi katup variabel pada versi mesin ini, sehingga dapat menghasilkan output 158 hp dan torsi 196 Nm.

Selain itu, seperti K5 generasi sebelumnya, pada mobil ini Kia juga memberikan opsi powertrain hybrid. Namun pihak Kia belum mengumumkan secara detail mengenai spesifikasi mesinnya.

Beralih pada bagian interior mobil ini memiliki cinstrument cluster mode digital sebesar 12,3 inci. Dan tersedia juga fitur Remote Smart Parking Assist yang dapat membuat mobil ini keluar dari tempat parkir secara mandiri, tidak hanya itu Kia K5 juga mendapatkan penambahan berbagai fitur keselamatan lainnya.

Kia K5 baru akan dijual secara luas pada paruh pertama 2020. Untuk harganya Kia belum memberikan keterangan resmi. [Ric/Idr]


Komentar