All-new Kawasaki Z900RS Bangkitkan Gaya Retro Share this
Motor Baru
Mode baca

All-new Kawasaki Z900RS Bangkitkan Gaya Retro

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 30 Oktober 2017

Foto: All-new Kawasaki Z900RS

TOKYO - All-new Kawasaki Z900RS resmi diluncurkan di Tokyo Motor Show 2017.

Suksesor Kawasaki Z1 ini hadirkan dengan konsep neo-retro yang sangat populer saat ini. Jika melihat desainnya, motor ini usung tema 70-an dengan angki bensin traditionally-shaped berkapasitas 17-liter, jok retro one-piece, fender belakang yang ramping dan knalpot chrome four-into-one.

Elemen lain pada motor yang menguatkan karakter retro ini tampak pada meter cluster dengan dual-analog dial, lampu depan dan kaca spion berbentuk lingkaran, stoplight berbentuk oval serta rumah mesin dengan lapisan chrome.

Meski memiliki gaya retro, motor terbaru Kawasaki ini hadir dengan fitur-fitur andalan. All-new Z900RS telah dilengkapi dengan dua Mode Traction Control yang dapat diaktifkan dan dinon-aktifkan.

Mode Traction Control yang pertama akan memaksimalkan akselerasi. Sedangkan mode kedua lebih cocok digunakan pada kondisi jalan basah dan licin. Ketika Traction Control tersebut aktif, konsumen tidak bisa melakukan clutch-up wheelies dengan agresif.

All-new Kawasaki Z900RS ini mengusung mesin standar seri Z900 yaitu DOHC 948cc in-line-four yang menyemburkan tenaga 111 hp pada 8.500 rpm dan torsi 98 Nm pada 6.500 rpm. Meski mengusung mesin yang sama, Kawasaki menggunakan konfigurasi berbeda.

Kawasaki Z900RS 2018 juga telah dilengkapi dengan kaliper sporty dan menggunakan lampu LED yang tidak akan ditemukan pada Z900. Pada bagian depan telah dilengkapi garpu 41mm dengan compression, rebound dan spring preload adjustability.

Sedangkan pada bagian belakang menggunakan horizontal back-link gas-charged shock dengan rebound dan preload adjustability. Kombinasi kedua suspensi tersebut memastikan perfoma Z900RS sangat tinggi.

All-new Kawasaki Z900RS hadir dalam tiga pilihan warna yaitu Candytone Brown & Candytone Orange, Metallic Spark Black dan Metallic Matte Covert Green & Flat Ebony. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
All-new Kawasaki Z900RS Bangkitkan Gaya Retro


Komentar