All-new Jaguar XF Kian Nyaman Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Jaguar XF Kian Nyaman

Adi Hidayat
pada 11 Agustus 2016

Foto: Jaguar XF mulai dijual di Indonesia

TANGERANG – PT Grandauto Dinamika (GAD) memanfaatkan momen Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 dengan meluncurkan all-new Jaguar XF.

Meski model terbarunya masih mempertahankan desain dari generasi sebelumnya, namun mobil ini telah dilengkapi dengan bahan alumunium yang membuatnya lebih ringan hingga 190 kg.

Struktur body tetap kokoh sehingga keamanan mobil tetap terjaga. Generasi kedua Jaguar XF juga telah dilengkapi dengan suspensi double wishbone di bagian depan dan integral link suspension pada bagian belakang. Dengan ini maka distribusi bobot kendaraan antara depan dan belakang menjadi 50:50 sehingga keseimbangan menjadi lebih baik.

All-new Jaguar XF kini memiliki dimensi panjang 4.954mm, wheelbase 2.909mm atau lebih panjang 51mm dari model sebelumnya sehingga menciptakan ruang sebesar 15mm untuk ruang kaki penumpang belakang.

Jaguar pun menambahkan interior mobil dengan beragam fitur untuk kenyamanan berkendara, di antaranya adalah penggunaan layar-sentuh InControl Touch Pro berukuran 10,2" dan sistem audio Meridian.

Jaguar membenamkan fitur Digital Signal processing (DSP) dalam sistem audio Meridian untuk menghadirkan dentuman lembut seperti dalam sebuah konser musik di lapangan terbuka. Beberapa fitur premium seperti lane-keep assist, driver condition monitoring dan paralel-assist menjadi fitur standar mobil asal Inggris satu ini.

All-new Jaguar XF dijual Rp 1,5 miliar (off-the-road) ini mengandalkan mesin 2.0-liter Turbocharge yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 240 Ps dan torsi maksimum 340 Nm. Dengan mesin ini maka Jaguar XF hanya membutuhkan waktu 7 detik untuk mencapai kecepatan 100 kpj dari posisi diam. Sementara untuk kecepatan maksimum sanggup dicapai hingga 248 kpj.

"All-new Jaguar XF menawarkan dinamika lebih baik, perbaikan lebih besar dilakukan untuk kenyamanan penggunanya, sistem infotainment di dalamnya juga merupakan generasi terbaru dan ruang interiornya sangat luas. Di sisi lain, arsitektur berbahan alumunium adalah hal baru yang kami tawarkan dan dapat dirasakan manfaatnya oleh pengguna maupun penumpang Jaguar XF,” tegas Chef Operating Officer PT Grandauto Dinamika selaku APM Jaguar Land Rover, Roland Staehler, Kamis (11/8/2016). [Adi/Ikh]


Komentar