All-new Indian Challenger 2020 Naik Kasta Share this
Motor Baru
Mode baca

All-new Indian Challenger 2020 Naik Kasta

Denny Basudewa
pada 30 Oktober 2019

Foto: All-new Indian Challenger 2020

MINNEAPOLIS – Produsen sepedamotor pertama Amerika Serikat, Indian Motorcycles memperkenalkan all-new Challenger 2020 yang mengalami pengembangan dari berbagai sektor.

Dikatakan bahwa all-new Challenger 2020 merupakan kombinasi dari otot-otot kekar khas AS, teknologi mutakhir, dan kenyamanan premium yang menghasilkan pengalaman berkendara tiada bandingannya.

“Indian Challenger memberikan standar baru yang lebih tinggi bagi pengendara. Kami berpikir bahwa bagger yang baru mampu melebihi standar dalam kategori tenaga, handling, kenyamanan dan teknologi,” ucap Reid Wilson, Wakil Presiden Indian Motorcycles.

All-new Indian Challenger 2020 menggunakan mesin 1769cc 60° V-Twin. Jantung mekanis tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 122 hp dengan torsi puncak 178 Nm. Mesin baru ini menggoreskan sejarah baru bagi Indian Motorcycles karena telah menggunakan sistem pendingin cairan.

Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi enam-percepatan dengan overdrive asli. Artinya sistem ini memiliki alat pembantu kopling yang mengurangi beban kopling itu sendiri.

Mesin baru yang dinamakan PowerPlus ini memiliki overhead kem dan empat katup per silinder. Hasilnya performa akselerasi dan tenaga yang dihasilkan motor lebih dahsyat. Pengendara dapat memilih tiga mode berkendara seperti Rain, Standard dan Sport. Ketiga mode tersebut terkoneksi dengan sistem elektronik sehingga dapat mengatur bukaan gas sesuai kondisi jalan.

Sebagai motor yang mampu mengakomodir kebutuhan konsumen penggila touring, all-new Challengger telah dijejali electronic cruise control, Full LED lighting, jok yang nyaman, ABS, keyless ignition, dan Saddlebags tahan air dengan kapasitas 68 liter.

All-new Indian Challenger Dark Horse tersedia dalam pilihan warna seperti Thunder Black Smoke, Sandstone Smoke dan White Smoke. Sementara untuk Challenger Limited tersedia dalam pilihan warna Thunder Black Pearl, Deepwater Metallic dan Ruby Metallic. [Dew/Idr]


Komentar