All-new Hyundai Tucson CRDi: Hard to Beat Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Hyundai Tucson CRDi: Hard to Beat

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 18 Agustus 2017

Foto: All-new Hyundai Tucson CRDi (Foto: Amos)

TANGERANG - Selain meluncurkan produk baru, yaitu H-1 dan new Grand i10, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 juga memamerkan beberapa model jagoannya.

Di segmen Sport Utility Vehicle (SUV), all-new Tucson CRDi dan Santa Fe ikut melantai di pameran otomotif bertaraf internasional itu.

Selama pameran, khususnya all-new Tucson CRDi EVGTurbo selalu menjadi daya tarik buat pengunjung. Secara tampilan menerapkan spoiler belakang dengan high mount stop lamp (HMSL), headlamp proyektor dengan HID Xenon 4.300 Kelvin, LED dan positioning lamp, daytime running lights (DRL) dan fog lamp, side mirror glass LED light repeater, dan aksen krom pada grill dan tuas pintu.

Secara dimensi, all-new Tucson CRDi EVGTurbo ini memiliki panjang 4.475mm, lebar 1.615mm, tinggi 1.650mm dengan wheelbase 2.670mm. Mobil memakai lingkar roda alloy dengan diameter 17" ini menggunakan profil ban 225/60 guna memperkuat desain eksterior fluidic sculpture 2.0.

Adapun, body all-new Tucson generasi ketiga ini menggunakan advanced high strength steels (AHSS) yang dilengkapi dengan fitur rem antilock braking system (ABS). Teknologi AHSS ini terbukti membuat mobil mendapat lima bintang Europe NCAP dan NCAP NHTSA.

Sementara itu, mengenai interior merek asal Korea Selatan (Korsel) itu juga mengaplikasikan modern cluster design dengan MID, lingkar kemudi berlapis kulit dilengkapi dengan audi kontrol switch dan bisa diatur secara tilt steering, rear air ventilation, dual SRS airbags, power window control dengan auto lock control, juga auto lock control.

All-new Hyundai Tucson CRDi Bagian belakang All-new Hyundai Tucson CRDi

Bukan hanya itu, SUV ini juga dilengkapi dengan fitur 360 Eagle Eye View (EEV) Camera. Fitur ini disematkan pada head unit, sehingga pengemudi dapat melihat bagian luar kendaraannya dengan sudut pandang “bird eye”.

Artinya, mobil ini dilengkapi dengan empat kamera yang terletak di bagian depan (front grille), spion kiri dan spion kanan (outside mirror) serta bagian belakang (rear garnish) supaya pengemudi dapat melihat ke berbagai sisi.

Fitur tersebut memberikan kemudahan, keselamatan, dan kenyamanan bagi pengemudi, khususnya pada saat parkir atau kondisi tertentu yang membutuhkan visual pada sisi yang tidak terlihat. Fitur EEV ini kembali menaikkan standar pengalaman berkendara, khususnya pada sisi keamanan dan kenyamanan.

Beragam fitur dan keunggulan tersebut menjadi daya tarik buat konsumen yang menginginkan sebuah SUV. Tucson mampu menjawab semua keinginan dan kebutuhan masyarakat Indonesia. [Otospirit]


Komentar