All-new Honda PCX 150 Pakai Mesin Vario 150 Share this

All-new Honda PCX 150 Pakai Mesin Vario 150

Denny Basudewa
pada 15 Desember 2017

Foto: Mesin Honda PCX 150

JAKARTA – All-new Honda PCX 150 menggunakan mesin yang dikembangkan dari Vario 150

PT Astra Honda Motor (AHM) kian serius bermain di kelas skutik berkapasitas 150cc, dengan meluncurkan all-new PCX 150 produksi lokal. Motor tersebut kini memiliki harga yang tidak berbeda jauh dari kompetitornya Yamaha Nmax.

Dengan mengandalkan beberapa fitur canggih yang tersematkan di dalamnya, all-new Honda PCX 150 siap untuk merecoki dominasi Nmax sebagai pemimpin pasar hingga saat ini.

Sepedamotor yang sejatinya akan diproduksi di pabrik mereka di kawasan Sunter, Jakarta Utara awal tahun depan, memiliki kapasitas mesin lebih kecil dari generasi sebelumnya. Honda PCX 150 yang diimpor dari Vietnam menggunakan mesin berkapasitas 153cc. Sementara all-new Honda PCX 150, tertulis memiliki volume ruang bakar 149,3cc.

“all-new Honda PCX 150 pakai mesin yang generasi sekarang, mirip dengan Vario (150). Jadi vario itu diciptakan sesudah PCX yang dulu, nah PCX yang generasi terbaru ini mesinnya dikembangkan pakai mesin yang ini (Vario 150),” ujar Sarwono Edhi, Technical Service Division AHM.

Ia menjelaskan bahwa meskipun mengalami penurunan kapasitas mesin, namun performanya tetap sama. Sayangnya pihak AHM tidak menyebutkan tenaga yang mampu dihasilkan all-new PCX 150. Mereka hanya menyebutkan data spesifikasi jantung mekanis berikut fitur-fitur unggulannya.

“Performa sih relatif sama namun saya belum tau hasil tesnya karena belum keluar. Tapi dengan perbedaan yang sangat sedikit tidak akan terlalu terasa,” jelas Sarwono kemudian. [Dew/Ikh]


Komentar