All-new Honda Odyssey Meluncur Tahun Depan Share this
Berita Mobil
Mode baca

All-new Honda Odyssey Meluncur Tahun Depan

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 20 Desember 2016

Foto: Sketsa all-new Honda Odyssey

DETROIT - North American International Auto Show berlangsung Januari 2017 akan menjadi saksi kehadiran all-new Honda Odyssey di dunia. Generasi kelima MPV akan menyajikan konsep agak berbeda dari model yang dijual saat ini.

Menjelang penampakan pertama model baru Honda Odyssey, pabrikan asal Jepang itu terlebih dahulu meluncurkan rendering tampak bagian belakang Odyssey. Namun rendering-nya menunjukkan pilar D dan lampu belakang memiliki kemiripan dari versi saat ini.

Desainer Honda sepertinya masih belum bisa move on dengan dari desain generasi keempat Honda Odyssey, wajar jika poin-poin pengubahan tidak terlalu banyak. Mungkin Honda hanya bermain pada fitur-fitur baru yang lebih mengerti kebutuhan pelanggan.

Untuk ground clearance atau ketinggian mobil dari aspal serta dimensi panjang, besar kemungkinan tidak banyak berubah dari generasi keempat Honda Odyssey (Odyssey khusus pasar Jepang).

Tetapi jika melihat sepitas gambar ini, Honda seperti menyajikan konsep MPV Odyssey lebih ramping dan agresif tanpa menghilangkan kenyamanan pada kabin penumpangnya. Desain baru ini tentu untuk mendongkrak penjualan Odyssey di muka bumi.

Nah, teaser ini sendiri sebenarnya dari tim pengembangan Odyssey berbasis Ohio. Klaim para desainer itu, gambar ini adalah mewakili desain berani dan berjiwa muda.

"Kami ingin bersenang-senang dengan berbagi beberapa gambar dari anggota tim Odyssey, karena mereka inspirasi dalam mendesain all-new Odyssey," kata Chad Harrison, chief engineer Honda R & D Amerika dalam keterangan resmi.

Diakui Honda, Odyssey secara konsisten memenuhi kebutuhan keluarga di Amerika Serikat. MPV ini telah menjadi minivan paling populer dengan pembeli di bawah usia 35 tahun. Dan hampir 2,5 juta Odyssey telah terjual sejak debutnya pada 1994. [Ikh]


Komentar