All-new Honda N-WGN Dijual Agustus 2019 Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Honda N-WGN Dijual Agustus 2019

Helmi  Reinaldi
pada 29 Juli 2019

Foto: Honda all-New N-WGN

TOKYO – Setelah diluncurkan pada Juli 2019, Honda akan menjual all-new Honda N-WGN dan N-WGN pada 9 Agustus mendatang.

Mobil mungil berbentuk kotak ini diciptakan dengan konsep yang mengedepankan keamanan dan keselamatan penggunanya. Maka tidak heran jika mobil ini ditanamkan beragam fitur keselamatan terdepan yang disebut Honda Sensing Suite.

Salah satu fitur keselamatan dari Honda Sensing Suite yang ditanamkan pada mobil N-WGN adalah Collision Mitigation Braking System (CMBS). Fitur ini bisa mendeteksi jika ada motor atau sepeda yang memotong arah laju dari bagian depan mobil. N-WGN menjadi mobil pertama di pasaran yang menawarkan fitur semacam ini.

Fitur lainnya yang tak kalah menarik adalah, kemampuannya untuk mendeteksi pejalan kaki di malam hari. Jika dicermati, fitur keselamatan yang dihadirkan memang telah disesuaikan dengan budaya dan kultur masyarakat di Jepang.

Fitur keselamatan lainnya meliputi, False Start Prevention, Pedestrian Collision Mitigation Steering System, Lead Car Departure Notification System,Traffic Sign Recognition, Road Departure Mitigation (RDM) System, dan Adaptive Cruise Control (ACC) with Low-Speed Follow.

Di balik kap mesin, baik Honda all-new N-WGN atau N-WGN Custom sama-sama ditenagai mesin 660cc DOHC dengan transmisi otomatis. Mobil ini juga tersedia dalam dua varian penggerak roda, FWD dan 4WD.

Soal harga, Honda all-New N-WGN dijual dengan harga mulai dari 1.180.000 yen (Rp 152 juta) hingga 1.441.000 yen (Rp 185 juta). Sementara untuk N-WGN Custom dibanderol mulai dari 1.400.000 yen (Rp 180 juta) hingga 1.661.000 yen (Rp 214 juta). [Hlm/Idr]


Komentar