All-new Honda Jazz Hybrid akan Hadir di 2019 Share this
Berita Mobil
Mode baca

All-new Honda Jazz Hybrid akan Hadir di 2019

Denny Basudewa
pada 10 Mei 2019

Foto: Honda Jazz Hybrid

TOKYO – Honda berencana untuk segera memperkenalkan Jazz generasi terbaru yang telah menggunakan teknologi Hybrid i-MMD.

Sebagai bagian dari elektrifikasi dan bagian dari upaya pelestarian lingkungan, Honda Global menargetkan untuk memasarkan 2/3 mobil bertenaga listrik pada 2030. Langkah awalnya adalah menyematkan teknologi kelistrikan tersebut pada model-model yang sudah ada di pasaran saat ini.

“Ketika kita berbicara mengenai kendaraan listrik, ada dua perpektif. Salah satunya adalah meningkatnya kendaraan yang hemat bahan bakar dan satunya lagi adalah kendaraan nol emisi atau murni listrik,” ucap Takahiro Hachigo, CEO Honda melalui laman resminya.

Dikatakan bahwa standar ekonomi bahan bakar rata-rata (CAFE) di setiap negara semakin ketat. Hal ini membuat setiap pabrikan kendaraan berusaha keras untuk bisa memenuhi standar yang berlaku di setiap negara.

“Di Honda, mengingat infrastruktur yang diperlukan dan cara orang menggunakan mobil, kami percaya hybrid adalah cara yang efektif bagi kami untuk memenuhi standar CAFE. Oleh karena itu kami akan melistriki produk kami dengan teknologi Hybrid,” ungkapnya kemudian.

Honda saat ini telah memiliki teknlogi hybrid terbaru yang mengandalkan dua motor listrik. Teknologi yang dinamakan i-MMD inilah yang akan dijejalkan ke beberapa model Honda ke depannya.

Teknologi i-MMD dikatakan sangat cocok untuk kendaraan dengan dimensi menengah hingga besar sekalipun. Honda juga menyebutkan bahwa mereka telah mengembangkan i-MMD kompak untuk kendaraan berbodi kecil.

“i-MMD versi kendaraan kecil ini untuk pertama kalinya akan kami sematkan pada all-new Fit (Jazz di Indonesia). Adapun kami akan berencana untuk mempekenalkan untuk pertama kalinya di Tokyo Motor Show 2019,” jelas Hachigo. [Dew/Ari]


Komentar