All-new Honda Gold Wing Lebih Nyaman untuk Touring Jarak Jauh Share this
Motor Baru
Mode baca

All-new Honda Gold Wing Lebih Nyaman untuk Touring Jarak Jauh

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 02 November 2017

Foto: All-new Honda Gold Wing 2018

CALIFORNIA - All-new Honda Gold Wing secara resmi telah diluncurkan di Amerika Serikat dengan harga mulai Rp 318,5 juta.

Motor touring generasi baru ini diyakini merupakan suksesor Honda GL yang telah melegenda. All-new Gold Wing dipastikan hadir dengan bobot lebih ringan, lebih menyenangkan dan telah dilengkapi dengan beragam teknologi canggih.

Honda telah melakukan ubahan pada semua bagian motor ini mulai dari desain, chassis, mesin dan perlengkapan elektronik. Pada bagian desain, Honda telah menyematkan teknologi LED pada seluruh lampu yang ada pada motor ini dan lid damper high-quality.

Selain itu terdapat saddlebag pada bagian samping belakang motor yang dapat menampung bobot 30 liter dengan desain kompak, sporty dan ringan. Dengan adanya beragam ubahan pada desain tersebut, all-new Honda Gold Wing dipastikan dapat memuaskan selera para pecinta touring.

Gold Wing 2018 ini menggunakan rangka twin-spar aluminum yang dipadukan dengan single-sided swingarm dengan new struktur pivot-area. Kombinasi tersebut meningkatkan kelincahan dan membuat motor lebih stabil baik itu pada kecepatan tinggi maupun rendah.

Sedangkan untuk suspensinya, Honda menggunakan sistem suspensi depan new double-wishbone dan Showa shock absorbers pada bagian belakang. Guna menambah kenyamanan, all-new Gold Wing juta telah menggunakan konfigurasi Pro-Link progressive pada suspensi belakang.

Motor touring ini kini menggunakan disc brake berukuran 320mm yang dipadukan dengan sistem ABS pada bagian depan dan belakang.

Guna menjamin performa terbaik, Honda mempercayakan kemampuan mesin 6-cylinder SOHC 4-valve liquid-cooled berkapasitas 1.833cc. Mesin tersebut memiliki desain lebih kompak, efisien dan ringan.

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual 6-speed sebagai standar dan terdapat opsi transmisi matic 7-speed Dual Clutch Transsmision (DTC). Honda juga telah melengkapi motor ini dengan fitur forward/reverse Walking Mode guna memudahkan pengendara saat parkir mundur.

All-new Honda Gold Wing telah menggunakan sistem throttle-by-wire dengan 4 mode berkendara (Tour, Sport, Econ dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist dan Cruise Control. Guna memudahkan konsumen dalam melakukan perjalanan jauh, Honda menyematkan layar 7” full-colour Thin Film Transistor liquid-crystal display dengan Apple CarPlay.

“Honda telah memproduksi sepedamotor untuk dapat merangkul komunitas Gold Wing dan bikers generasi baru yang mencari kendaraan berperforma dengan handling nyaman untuk menempuh perjalanan jauh. Ringan, lincah dan canggih membuat motor touring ini akan menjadi standar baru di segmennya,” tutur Chuck Boderman, Vice President of Motorcycle Division Honda American.

All-new Honda Gold Wing hadir dalam lima varian yakni varian standar, DTC, Tour, Tour DTC dan Tour DTC Airbag. Moge ini sudah dapat dipesan dengan harga mulai Rp 318,5-427 juta untuk pasar AS. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
All-new Honda Gold Wing Lebih Nyaman untuk Touring Jarak Jauh


Komentar