All-new Honda Brio Kembali ‘Contek’ Mobilio Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Honda Brio Kembali ‘Contek’ Mobilio

Denny Basudewa
pada 03 Agustus 2018

Foto: All-new Honda Brio

TANGERANG – All-new Honda Brio dikembangkan secara khusus untuk pasar Indonesia.

Setelah hadir sebagai mobil konsep Honda Small RS di IIMS 2018, all-new Honda Brio mulai dipasarkan di Tanah Air pada GIIAS 2018. Generasi kedua Brio tersebut mengalami penambahan dimensi dan fitur-fitur yang lebih canggih.

Menariknya adalah wujud depan all-new Honda Brio kini kembali menyerupai Low MPV mereka yakni Honda Mobilio. Tidak hanya tampilan, Brio terbaru juga menggunakan teknologi yang telah digunakan oleh produk-produk mereka sebelumnya.

“Saya rasa ini merupakan nilai lebih bagi para konsumen. Karena mereka mendapatkan kendaraan yang lebih berteknologi dan safety dari sebelumnya,” ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) pada peluncuran all-new Honda Brio di GIIAS 2018.

Menurutnya teknologi yang diciptakan oleh Honda memang akan diterapkan pada model-model terbarunya. Hal ini selain membuat value dari kendaraan menjadi naik, hal tersebut juga berimbas pada efisiensi pada pengembangan model baru.

“Memang ketika kami menghadirkan model terbaru, maka teknologi yang sudah kami pakai di model sebelumnya sudah pasti diaplikasikan. Karena untuk melakukan development yang benar-benar baru costnya akan terlalu besar,” jelas Jonfis kemudian.

Desain muka all-new Honda Brio memang membuatnya tampil lebih ciamik.

Honda Brio identik dengan mobil murah ramah lingkungan atau LCGC (Low Cost & Green Car) yang diluncurkan pertama kali pada 2012. [Dew/Ari]


Komentar