All-New Genesis G80 2021 Semakin Mewah & Menawan Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-New Genesis G80 2021 Semakin Mewah & Menawan

Ahmad  Richad
pada 01 April 2020

SEOUL -— Produsen otomotif asal Korea Selatan, Genesis meluncurkan all-new Genesis G80 2021 secara resmi via online. Generasi ketiga sedan eksekutif menengah ini hadir dengan desain yang semakin mewah serta interior baru.

Genesis G80 2021 mengadopsi bahasa desain 'Athletic Elegance' dan fitur lampu utama dan lampu belakang quad. Pada bagian grill depan dengan lambang besar yang menonjol serta desain body coupe empat-pintu membuat mobil ini tampil beda dari model Genesis lainnya.

Untuk bagian interiornya, G80 yang baru mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan model lama. Sebagian besar permukaan interior diselimuti desain kulit dan ada beberapa trim kayu mewah di panel pintu, dasbor, dan konsol tengah.

Pada dashboard sudah tersematkan instrument cluster digital 12,3 inci dengan teknologi 3D dan sistem infotainment layar lebar 14,5 inci yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto, mirip dengan sistem yang digunakan dalam Genesis GV80.

Adapun untuk fitur keselamatan, sedan mewah Genesis G80 ini sudah memiliki fitur autonomous emergency braking, blind-spot collision avoidance, advanced adaptive cruise dan masih banyak lagi.

Sementara untuk dapur pacunya, sedan ini ditanamkan mesin berkapasitas 2.5-liter, empat-silinder turbocharged dengan tenaga 300 HP dan torsi 421 Nm. 

Selain itu, Genesis juga membekali sedan ini dengan pilihan mesin V6 3.5-liter turbocharged yang mampu memuntahkan tenaga 375 HP dan torsi 530 Nm. Pasar tertentu akan mendapat mesin diesel empat silinder 2.2 liter dengan 207 HP dan torsi 441 Nm.

Dari informasi yang didapat all-new Genesis G80 2021, sudah mulai dijual untuk pasar Korea Selatan, dan kemungkinan jangkauannya akan diperluas ke pasar lain pada paruh kedua tahun 2020 ini.

Genesis sendiri merupakan brand mewah dari Hyundai. Saat ini Genesis hadir di Korea Selatan, U.S., Canada, Russia, Australia dan Middle East. G90 merupakan sedan flagship. [Ric/Idr]


Komentar