All-new Ford Ranger Miliki Kemampuan Luar Biasa Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Ford Ranger Miliki Kemampuan Luar Biasa

Denny Basudewa
pada 08 Oktober 2018

Foto: All-new Ford Ranger

DEARBORN – All-new Ford Ranger hadir kembali dengan bekal kemampuan yang luar biasa.

Kendaraan jenis Pickup truck ini dikatakan memiliki kemampuan untuk mengangkut barang paling besar di kelasnya. Selain itu, all-new Ranger juga dibekali dengan mesin yang menghasilkan torsi paling besar.

“Membicarakan Ranger kali ini menjadi sebagai kendaraan yang paling besar dan memiliki kapabilitas tinggi dalam membawa barang-barang. Dengan kemampuan mengangkut sebanyak 843 kilogram, Ranger menjadi kendaraan yang siap kapan saja diajak berpetualang,” ucap Rick Bolt, Chief Engineer Ford Ranger.

All-new Ford Ranger mengusung mesin 2.3-liter EcoBoost yang diklaim memiliki tenaga maksimal sebesar 270 hp dan torsi 420 Nm. Kemampuan ini dianggap paling bertenaga berdasarkan mesin yang digunakan. Bahkan disebut-sebut lebih bertenaga dibanding kompetitor yang menggunakan mesin V6 sekalipun.

Ranger All-new Ford Ranger

Jantung mekanis tersebut disandingkan dengan sistem transmisi otomatis 10-percepatan. Hal ini menjadikan Ranger sebuah kendaraan paling unik dan pernah dibuat oleh Ford.

All-new Ford Ranger sendiri menggunakan rangka yang terbuat dari baja berkekuatan tinggi. Selain itu dipadukan dengan robust solid rear axle dan suspensi dari Hotchkiss. Dengan bermodalkan spesiifikasi tersebut, Ranger baru ini dikatakan mampu menarik benda berbobot 3,4 ton.

Sementara untuk bak belakangnya dapat memuat barang hingga 843 kilogram. Hal ini tidak merupakan yang paling besar di kelasnya dan hingga sekarang belum ada yang bisa menandingi kemampuan all-new Ford Ranger tersebut.

All-new Ford Ranger masuk jalur produksi pada tahun ini di pabrik mereka yang terletak di Michigan, Amerika Serikat. Di sana All-new Ranger sendiri dibanderol mulai setara dengan Rp 370 juta. [Dew/Ari]


Komentar