All-new Ford Focus Siap Diluncurkan di Awal Tahun Depan Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Ford Focus Siap Diluncurkan di Awal Tahun Depan

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 27 Desember 2017

Foto: All-new Ford Focus

MICHIGAN - Ford meluncurkan teaser resmi dari all-new Focus yang dibalut dengan sticker unik.

Generasi keempat Ford Focus ini dipastikan akan diluncurkan pada awal tahun depan. Pada proses pembuatan teaser ini, hatchback andalan Ford dibalut dengan sticker khusus yang terdapat slogan #TimeToFocus pada bagian samping body.

All-new Ford Focus diprediksi akan tetap mengusung platform yang sama dengan generasi saat ini. Meski menggunakan platform yang sama, all-new Focus memiliki wheelbase lebih panjang guna membuat kabin lebih lapang.

Hatchback Ford ini juga diyakini akan lebih aerodinamis dengan mengadaptasi desain baru dari Fiesta terbaru. Ford Focus generasi terbaru ini akan hadir dalam 3 varian yakni Active, ST-Line dan Vignale yang memiliki perbedaan pada bagian trim.

Varian terbaru yakni Active diprediksi akan memiliki opsi sistem all-wheel drive yang telah disematkan dalam diri Focus RS saat ini. Meski memiliki tampilan eksterior baru, all-new Focus tetap akan mengusung sistem infotaiment STNC3 dan interiornya menggunakan bahan-bahan lebih baik serta premium.

Untuk jantung pacunya, hatchback ini memiliki 5 pilihan mesin bensin dan diesel. Pada varian mesin bensin, Ford menyediakan opsi mesin 1.0-liter EcoBoost, new 1.5-liter EcoBoost 3-cylinder dan mesin 2.0-liter.

Sedangkan pada varian diesel tersedia mesin 1.5-liter dan 2.0-liter. Untuk transmisinya, Ford tetap menghadirkan dual-cluch sebagai opsi tambahan pada semua varian. [Amo/Ari]


Komentar