All-new Ford Fiesta Dilengkapi Fitur Semi Otonom Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Ford Fiesta Dilengkapi Fitur Semi Otonom

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 30 November 2016

Foto: All-new Ford Fiesta Diluncurkan di Jerman

COLOGNE - All-new Ford Fiesta telah tiba. Ford meluncurkan model barunya pada sebuah acara berbalut 'Go Further' di Cologne, Jerman.

Peluncuran Fiesta 2017 dihadiri oleh Jim Farley, executive vice president and president Europe Middle East and Africa dan Mark Fields, president and chief executive officer Ford Motor Company serta 2.500 karyawan termasuk karyawan dealer dan pabrik Ford.

Dalam keterangan resmi Ford, Fiesta generasi ketujuh tersedia empat varian yaitu Vignale, sporty ST-Line, stylish Titanium dan Active crossover.

Terjadi ubahan paling signifikan pada grille, bumper dengan desain foglamp dan lampu utama. Bagian fasia dengan bisa dibilang lebih dramatis dari model sebelumnya.

All-new Ford Fiesta Dilengkapi Fitur Keselamatan Baru All-new Ford Fiesta

Beranjak ke belakang, Anda akan melihat new rear combination lamp, skid plate dan desain reflektor lamp baru pada bumper belakang. Improvement di bagian buritan ini berhasil mewujudkan kesan elegan pada hatchback tersebut. Desain barunya kian sempurna dengan lingkar roda bergaya bintang palang kembar.

Sementara itu, Ford Fiesta 2017 masih mengandalkan global B platform. Pabrikan asal Amerika Serikat tersebut seperti sangat jatuh cinta pada struktur tersebut yang telah dikenal ringan dan kuat.

All-new Ford Fiesta Dilengkapi Fitur Keselamatan Baru Interior all-new Ford Fiesta

Masuk ke interiornya akan tersaji bahan-bahan lembut membalut seluruh joknya. Ketika melongok ke atas, penghuni kabin akan melihat panoramic roof (varian teratas).

Perbaikan besar-besaran juga terjadi pada sistem infotainment dengan layar-sentuh 8" tersimpan fitur SYNC 3 yang bisa memutar musik dan sanggup integrasi dengan smartphone dan navigasi satelit. Fitur andalan Ford Fiesta yakni voice command masih bisa ditemui pada mobil daya tampung lima-penumpang ini.

Dikatakan Fields, tujuan utama dihadirkannya all-new Ford Fiesta adalah agar meningkatkan gaya berkendara tanpa menghilangkan karakter fun-to-drive yang telah menjadi "harga mati" bagi Ford Fiesta.

Langkah besar lainnya adalah dengan menyediakan fitur new anti-collision system. Fitur ini mampu mendeteksi benda-benda di depan mobil (jarak 130 meter) dan jika pengemudi tidak bereaksi, rem akan bekerja otomatis untuk mencegah kecelakaan.

Ini salah satu dari 15 fitur bantuan pengemudi termasuk Active Park Assist, Blind Spot Information, Cross Traffic Alert dan Lane Keeping Assist.

Sejauh ini Ford masih mempertahankan mesin lama termasuk mesin kecil andalan Ford yaitu mesin EcoBoost 1.0-liter. [Ikh]


Komentar