All-new Daihatsu Rocky Dipertimbangkan Muncul di GIIAS 2020 Share this
Berita Mobil
Mode baca

All-new Daihatsu Rocky Dipertimbangkan Muncul di GIIAS 2020

Indra Prabowo
pada 15 Januari 2020

JAKARTA – Daihatsu Rocky dan Daihatsu Taft sedang dipertimbangkan oleh Daihatsu untuk dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2020.

Hal itu ditegaskan oleh Indra Setiawan, head of public relations department, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kepada Otospirit.com.

“Kami memang sedang mempertimbangkan dua model tersebut untuk dipamerkan di GIIAS 2020,” kata Indra.

Meski demikian dia memastikan Daihatsu Taft tidak akan dijual di Indonesia, sedangkan Daihatsu Rocky sedang dipelajari.

Generasi baru Rocky dijual mulai November 2019 di Jepang, dan Taft dipamerkan di Tokyo Auto Salon 2020. Keduanya mengingatkan kita kepada Taft dan Taft Rocky berbentuk kotak yang dijual oleh Daihatsu di Indonesia di era 1990-an.

Daihatsu Rocky merupakan model kedua Daihatsu yang menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) setelah Daihatsu Tanto.

SUV kecil dengan dimensi panjang 3,995 mm, lebar 1,695 mm, dan tinggi 1,620 mm ini dipersenjatai dengan mesin 1.000cc turbocharger yang setara dengan mesin 1.500cc. Disediakan transmisi CVT dan opsi 2-wheel drive (2WD) dan 4-wheel drive (4WD).

Daihatsu membekalinya dengan Next-Generation Smart Assist yang terdiri dari Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Alert dan lain-lain.

Daihatsu Connect yang dibawa Rocky memiliki beberapa fungsi Connected Support (menginformasikan ke pihak terkait sehingga memungkinkan respons yang mulus selama kecelakaan dan kerusakan), Visible Drive (mengirim email tentang kondisi pengemudi ke sejumlah pihak seperti anggota keluarga), dan lain-lain.

Nah, kini kita tunggu saja apakah Daihatsu Rocky akan dipamerkan dan dijual di Indonesia. [Idr]

 


Komentar