All-new BMW X5 Tantang Mercedes-Benz GLE Share this
Berita Mobil
Mode baca

All-new BMW X5 Tantang Mercedes-Benz GLE

Denny Basudewa
pada 08 Juni 2018

Foto: All-new BMW X5

MUNICH – BMW meluncurkan generasi terbaru X5, dengan menyuguhkan tampilan yang lebih sangar dan dimensi membengkak.

Ubahan yang terlihat secara kasatmata adalah tampilan depan dengan grille besar berlapis krom. Pada bagian samping, mobil ini tetap mempertahankan garis tegas yang membentang dari depan hingga belakang. Sementara pada bagian belakang, all-new BMW X5 terlihat lebih boxy ditambah lagi lampu yang kian menyipit.

Adanya difusser pada bagian bawah bemper belakang memberikan kesan sporti. Bagian kiri dan kanan bemper belakang, terdapat dua buah lubang besar berlapis krom untuk knalpot. Urusan kaki-kaki, BMW menyediakan pilihan ukuran rumah roda 19” pada tipe xLine dan 20” tipe M Sport.

Sport Activity Vehicle (SAV) BMW ini mengalami pemekaran dimensi secara keseluruhan. Disebutkan bahwa panjangnya bertambah 36 mm, lebar 66 mm dan tinggi 19 mm. Tidak hanya itu, jarak sumbu roda juga bertambah 42 mm.

Masuk ke dalam kabin, all-new BMW X5 mengalami evolusi dalam hal peningkatan kualitas material. Hal pertama yang berubah adalah tampilan panel instrumen digital dengan layar 12,3”. Hal ini mengingatkan dengan Audi yang menerapkan virtual cockpit pada bagian tersebut.

Seiring dengan ubahan yang mengandalkan digitalisasi, all-new BMW X5 menerapkannya pada sistem pengaturan AC.

Berbicara tentang personalisasi kendaraan, BMW menawarkan beberapa pilihan seperti four-zone climate control system dan panoramic glass roof 30 persen lebih besar. Selain itu, konsumen juga dapat mendapatkan paket audio 20 speaker dari Bowers & Wilkins Diamond Surround Sound System.

All-new BMW X5 menawarkan ruang kargo yang cukup luas yakni 645 liter. Kapasitas tersebut dapat bertambah menjadi 1.860 liter dengan cara melipat kursi bagian belakang. Menariknya BMW akan menyediakan opsi kursi baris ketiga bagi konsumen yang membutuhkan.

BMW menawarkan 3 pilihan mesin bagi konsumennya meliputi X5 xDrive40i xLine yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 340 hp dan 450 Nm. Akselerasi dari diam hingga 100 km/jam mencapai 5,5 detik saja.

Sementara konsumen juga dapat memilih mesin diesel BMW seperti X5 xDrive30d xLine. Mobil ini dikatakan dapat memuntahkan daya sebesar 265 hp dengan torsi 620 Nm. Akselerasi kendaraan 0 – 100 km/jam hanya 6,5 detik.

Konsumen yang membutuhkan tenaga lebih besar, dapat memilih X5 M50d dengan semburan tenaga 400 hp dan torsi maksimal 760 Nm. Akselerasi 0 – 100 km/jam membutuhkan waktu 5,2 detik saja.

Tenaga mesin tersebut di atas disalurkan kepada empat rodanya melalui transmisi otomatis delapan-percepatan.

All-new BMW X5 dipasarkan dengan banderol mulai dari Rp 1,059 miliar hingga Rp 1,3 miliar. Kendaraan jenis SUV ini baru akan diniagakan pada November 2018 di Amerika Serikat. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
All-new BMW X5 Tantang Mercedes-Benz GLE


Komentar