All-new BMW X5 Dipastikan Hadir di IIMS 2019 Share this
Berita Mobil
Mode baca

All-new BMW X5 Dipastikan Hadir di IIMS 2019

Denny Basudewa
pada 20 Maret 2019

Foto: BMW X5

TANGERANG – BMW Group Indonesia mengonfirmasi kedatangan generasi terbaru dari all-new BMW X5 di Tanah Air.

SAV (Sports Activity Vehicle) mewah bertabur fitur canggih tersebut akan tampil pertama kalinya pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Kendaraan ini akan menjadi salah satu produk yang dipamerkan BMW pada pameran berskala internasional tersebut.

Generasi terbaru (keempat) dari BMW X5 akan diperkenalkan di kuartal dua tahun ini dan bisa dipastikan melalui IIMS 2019. Selain itu ada juga satu produk lagi lainnya yang belum bisa kita sebutkan,” ucap Ismail Ashlan, Coporate Communications BMW Group Indonesia di sela-sela peluncuran X3 sDrive20i.

Sport Activity Vehicle (SAV) BMW ini mengalami pemekaran dimensi secara keseluruhan. Disebutkan bahwa panjangnya bertambah 36 mm, lebar 66 mm dan tinggi 19 mm. Tidak hanya itu, jarak sumbu roda juga bertambah 42 mm.

All-new BMW X5 mengalami evolusi dalam hal peningkatan kualitas material. Hal pertama yang berubah adalah tampilan panel instrumen digital dengan layar 12,3”. Hal ini mengingatkan dengan Audi yang menerapkan virtual cockpit pada bagian tersebut. Seiring dengan ubahan yang mengandalkan digitalisasi, all-new BMW X5 menerapkannya pada sistem pengaturan AC.

SUV tersebut menawarkan ruang kargo yang cukup luas yakni 645 liter. Kapasitasnya dapat bertambah menjadi 1.860 liter dengan cara melipat kursi bagian belakang. Menariknya BMW akan menyediakan opsi kursi baris ketiga bagi konsumen yang membutuhkan.

Belum diketahui pilihan mesin yang akan ditawarkan BMW Indonesia, pada all-new X5 yang akan dipasarkan di Tanah Air. [Dew/Idr]


Komentar