All-new BMW Seri 4 "Libas" Jalan Indonesia Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new BMW Seri 4 "Libas" Jalan Indonesia

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 26 June 2017

Foto: BMW 430i Convertible

JAKARTA - All-new BMW Seri 4 hadir di Indonesia dan dibanderol mulai Rp 1,2 miliar (off-the-road Jakarta).

Generasi baru Seri 4 ini tersedia dalam 2 tipe body yaitu BMW 440i Coupé M Sport dan 430i Convertible. Lahir dari basis kendaraan BMW Seri 3 yang legendaris, BMW Seri 4 telah menjadi tolok ukur untuk Coupé premium dengan desain yang semakin tegas dan performa suspensi semakin sempurna.

BMW Seri 4 terbaru membawa konfigurasi suspensi terbaru lebih kaku guna menghasilkan pengendalian ebih baik dan kental dengan aura sporty tanpa mengurangi kenyamanan berkendara. Dinamika lateral dan longitudinal dari coupé ini telah disempurnakan untuk performa stabil meski menampung beban berat.

Pada desain eksteriornya, all-new BMW Seri 4 ini telah dilengkapi dengan sudut body lebih lebar, sumbu roda lebih panjang dari generasi sebelumnya, membawa siluet rendah khas coupé dengan garis bodi yang sporty dan memanjang, atap belakang rendah, bonnet panjang, lampu depan bi-LED dengan teknologi Adaptive LED headlights dan high-beam assistant, velg light alloy Double-spoke style 401 ring 19" dan lampu belakang LED.

Masuk ke dalam kabin, detailing dengan penggunaan krom dan warna high-gloss pada konsol utama pertegas kesan eksklusif dan material kualitas tinggi. Jahitan ganda di panel instrumen menjadi daya tarik tersendiri bersama dengan tiga pilihan warna jok dan trim interior.

Terdapat Layar instrumen dengan model navigasi baru dengan ukuran 8,8" menjadi kelengkapan yang mempermudah akses terhadap fitur-fitur teknologi dan navigasi. Ubahan pada interior all-new Seri 4 ini diyakini akan menambah kenyamanan pengemudi dan penumpang.

Untuk jantung paju, seluruh lini BMW Seri 4 terbaru dilengkapi mesin BMW TwinPower Turbo. BMW 440i Coupé M Sport mengusung mesin 2.998cc yang mampu menyemburkan tenaga 326 hp dan torsi maksimum 450 Nm.

Sedangkan BMW 430i Convertible dipersenjatai mesin 1.998cc dengan tenaga maksimum 252 hp dan torsi maksimum 350 Nm. Keduanya dilengkapi dengan transmisi 8-speed steptronic.

Untuk BMW 440i Coupé M Sport uga dilengkapi dengan fitur Variable Sport Steering dengan rasio lingkar kemudi yang berbeda untuk beragam gaya mengemudi.

all-new bmw seri 4 BMW 440i Coupé

"Kesuksesan model ini tidak lepas dari kemampuan BMW Seri 4 dalam memadukan aspek estetika yang menggugah dengan performa sporty terbaik. Oleh karena itu, fokus dari kendaraan terbaru ini adalah pada desain eksterior dan interior elegan serta performa tinggi. Penyempurnaan ini akan semakin perkuat posisi BMW Seri 4 sebagai sport coupé paling komprehensif di kelasnya," tutur Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

All-new BMW Seri 4 akan tersedia di seluruh dealer resmi BMW mulai bulan Juli 2017. BMW 440i Coupé M Sport dan BMW 430i Convertible ini ditawarkan dengan harga Rp 1,289 miliar (off-the-road Jakarta).

Kedua model ini juga dilengkapi dengan BMW Service Inclusive yang berikan perawatan reguler tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km (mana yang tercapai terlebih dahulu) dan garansi 3 tahun tanpa batasan jarak tempuh. Selain itu konsumen juga akan mendapatkan paket BMW Group Tire Coverage untuk penggantian ban hingga 4 ban per tahun tanpa biaya. [Amo/Ikh]

all-new bmw seri 4


Komentar