All-new BMW Seri 3 Dibuat Semakin Bongsor Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new BMW Seri 3 Dibuat Semakin Bongsor

Denny Basudewa
pada 03 Oktober 2018

Foto: All-new BMW Seri 3

PARIS – All-new BMW Seri 3 hadir dengan menggunakan kode G20 dan memiliki tubuh yang semakin melar dari sebelumnya.

Jika sebelumnya BMW Seri 3 disebut F30 dan menjadi sedan premium terlaris, maka penerusnya diyakini mampu membius pasar dan menjadikan produk terbarunya tersebut, semakin disukai calon konsumennya.

All-new BMW Seri 3 mengalami perpanjangan bodi hingga 85 mm dari pendahulunya menjadi 4.709 mm. Tidak hanya itu, sedan first-entry dari BMW ini juga mengalami pelebaran bodi sebanyak 16 mm menjadi 1.827 mm. Sementara tinggi kendaraan hanya bertambah 1 mm.

Seiring dengan bertambah panjangnya kendaraan, all-new BMW Seri 3 memiliki jarak sumbu roda 2.851 mm (+41 mm). Hal ini tentunya berkaitan dengan kenyamanan dalam kabin yang semakin bertambah. Selain itu, wheelbase kendaraan ini disebut-sebut paling panjang dikelasnya.

Secara visual, all-new BMW Seri 3 memang terlihat lebih gembung daripada generasi sebelumnya. Terutama pada bagian bodi belakang yang kini menjadi lebih seksi. Sementara pada bagian depan grille tampak lebih besar dan memberikan kesan sangar pada kendaraan.

Menilik lampu depan, all-new Seri 3 disematkan teknologi BMW Laser dan dilengkapi dengan DRL berbentuk menawan. Kemudian beralih ke belakang, lampu jenis LED juga telah menghiasi buritan sedan asal Jerman tersebut. Namun kali ini bentuknya lebih memberikan kesan elegan.

Masuk ke dalam kabin, all-new BMW Seri 3 menawarkan sejumlah inovasi terbaru yakni head-up display yang lebih besar 70 persen, Remote software upgrade, extensive selection of driver assistance system, BMW Live cockpit professional with BMW Operating System 7.0 dan Inteligent Personal Assistant.

Dengan telah disematkannya perangkat lunak terbaru dari BMW System 7.0, kini pemilik all-new BMW Seri 3 tidak perlu khawatir akan kehilangan kunci. Karena mobil ini bisa dibuka dengan menggunakan smartphone yang telah teregister sebelumnya. Adapun fitur tersebut ditawawarkan sebagai pilihan atau opsi.

Mesinnya masih mengandalkan 2.0-liter TwinPower Turbo empat-silinder segaris dengan tenaga 187 hp dan torsinya 400 Nm. Sementara jantung mekanis yang lainnya dipercaya memiliki output 255 hp dan torsi 400 Nm.

Pada varian M Performance yang diwakili oleh 340i dan 340i xDrive yang kabarnya dilengkapi dengan mesin bertenaga 382 hp dan torsi 500 Nm. Varian ini diklaim bisa berakselerasi 0 - 100 km/jam dalam waktu 4.2 detik.

Fitur paling baru yang cukup kekinian adalah Reversing Assistant yang sebelumnya dapat ditemui pada BMW Seri 5. Teknologi tersebut dapat membantu konsumen parkir tanpa harus menyentuh alat kemudi.

All-new BMW Seri 3 sejatinya akan dipasarkan pada Maret 2019 dengan banderol Rp 604 juta di pasar AS. Sementara varian yang tersedia adalah 330i dan 3320d. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
All-new BMW Seri 3 Dibuat Semakin Bongsor


Komentar