All-new BMW 3 Series akan Pamer Teknologi di GIIAS 2019 Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new BMW 3 Series akan Pamer Teknologi di GIIAS 2019

Denny Basudewa
pada 11 Juli 2019

Foto: All-new 3 Series

TANGERANG – BMW Indonesia akan resmi menjual new BMW 3 Series di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Sebelum diluncurkan dan mulai dipasarkan, manufaktur asal Jerman tersebut mengundang para jurnalis untuk mengetahui lebih jauh, fitur-fitur baru yang akan diusung all-new 3 series ke Tanah Air.

“BMW Indonesia selalu berkomitmen untuk menghadirkan rangkaian kendaraan inovatif serta program dan layanan terbaik untuk pelanggan BMW. Hadir dengan tema ‘Make Every Moment Count’ BMW akan luncurkan ‘Indonesia Premiere’ sedan sporty legendaris sepanjang masa: All-New BMW Seri 3, mengedepankan teknologi dan bahasa desain terbaru dari BMW,” kata Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Melalui varian 330i M Sport, BMW menawarkan mesin yang mampu menghasilkan daya lebih besar dari sebelumnya. Jantung mekanis 2.0-liter empat-silinder kendaraan ini dipercaya dapat menghembuskan daya maksimum 258 hp dengan torsi puncak 400 Nm.

Hasil di atas dikarenakan adanya optimalisasi perangkat turbocharger. Mesin all-new 3 Series kini lebih bertenaga 6 hp dan torsi meningkat 50 Nm, berkat optimalisasi ruang bakar yang lebih sempurna.

Bagian paling menarik dari kendaraan ini adalah dengan adanya fitur-fitur baru. Sehingga pengemudi lebih mudah dalam melakukan pengendalian kendaraan. Fitur keselamatan aktif yang disematkan pada kendaraan ini antara lain lane Departure Warning, Collision & Pedestrian Warning, City Braking Function. Fitur baru tersebut bahkan bisa mendeteksi datangnya pesepeda.

Adapula Park Distance control dan kamera tampak belakang yang berfungsi untuk membantu pengemudi, dalam melakukan manuver saat hendak parkir. Proses parkir juga lebih mudah dengan adanya Park Assist yang mengambil alih kemudi, akselerasi, pengereman, dan perubahan gigi.

Tidak ketinggalan dengan adanya fitur Reversing Assistant yang dapat menyimpan manuver kendaraan hingga jarak 50 meter. Inovasi ini dapat mengarahkan kendaraan untuk mundur mengikuti garis.

Fitur iDrive pada all-new 3 Series kini tampil lebih sempurna. Terdiri dari monitor 8.8 inci yang mempunyai fungsi layar sentuh dan panel meter dengan layar warna 5.7 inci.

BMW Live Cockpit Plus menambahkan fitur-fitur seperti Touch Controller, sistem navigasi, dua port USB untuk transfer data dan juga mengaktifkan sistem Apple CarPlay dengan kendali yang lebih menyatu dengan kendaraan. Seluruh keunggulan dari kendaraan ini akan hadir di GIIAS 2019 yang bergulir mulai 18 hingga 28 Juli mendatang. [Dew/Idr]


Komentar