All-new Audi Q3, Lebih Luas & Sporty Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Audi Q3, Lebih Luas & Sporty

Ahmad  Richad
pada 29 April 2020

JAKARTA - Di tengah pandemi virus corona (Covid-19) PT Garuda Mataram Motor, Agen Pemegang Merek Audi di Indonesia, tetap optimis dengan meluncurkan generasi kedua dari Audi Q3.

Diluncurkan secara virtual melalui akun social-media resmi Audi Indonesia. Sport utility vehicle (SUV) compact ini hadir dengan ukuran yang lebih besar daripada generasi sebelumnya dan lebih sporty dengan sejumlah ubahan yang diberikan.

“Kehadiran all-new Audi Q3 di Indonesia ini menjadi salah satu bentuk komitmen kuat kami di pasar otomotif Indonesia. Dan kami berharap kehadiran produk baru ini juga menjadi wujud optimisme kami terhadap industri otomotif Tanah Air, meski ada badai Covid-19,” kata Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor. 

Secara desain tampilan All new Audi Q3 ini, semakin sporty dengan penggunaan grille single frame bermotif oktagon, ada juga aksen garis vertical, plus lubang udara berukuran besar. Sementara pada bagian lampu depan LED terlihat lebih menyipit, uniknya penerangan ini dapat beradaptasi sesuai dengan kebutuhan pengendaraan. 

Pada bagian body linenya juga dibuat lebih berotot dengan nuansa yang kuat, termasuk penggunaan fender berwarna hitam. Untuk bagian buritan, terdapat spoiler yang mengapit kaca belakang serta sudut tajam kemiringan pilar D memberikan tampilan yang dinamis.

Sementara untuk interiornya, mobil ini dirancang dengan mengedepankan sisi ergonomis berbalut dengan material premium untuk menemani selama perjalanan. Sektor kabin juga mendapatkan sejumlah pengaturan jok, sehingga kapasitas bagasi dapat meningkat mulai 530 liter hingga 1.525 liter.

All-new Audi Q3 2020 kini telah menggunakan panel instrumen dan pusat kendali digital, dengan layar berukuran 12.3 inci atau Audi virtual cockpit plus dengan 3 pilihan tampilan termasuk tampilan sporty yang terbaru. 

Canggihnya, semua fungsi ini dapat dikendalikan melalui perintah suara dan dapat dioperasikan oleh pengemudi melalui tombol multifungsi pada lingkar kemudi. Pada MMI navigation plus, Juga terdapat layar-sentuh 10,1 inci di bagian tengah dashboard. Untuk sistem audio, all-new Audi Q3  menggunakan Audi Sound System.

Mobil ini menggunakan mesin TFSI 4-silinder 1,4 liter turbocharger. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga mencapai 150 Hp pada 5.000 – 6.000 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 1.500 – 3.500 rpm.

Limpahan tenaga tersebut disalurkan ke sistem penggerak depan melalui transmisi otomatis S tronic 6-speed. Audi mengklaim mobil ini mampu berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 9,2 detik saja, dengan kecepatan puncak 204 km/jam.

Jika Anda berminat all-new Q3 bisa dibeli dengan harga Rp 777 juta (off-the-road). Mobil ini tersedia dalam tujuh pilihan warna, yaitu Pulse Orange, Ibis White, Chronos Grey, Floret Silver, Tango Red, Cosmos Blue dan Mythos Black. [Ric/Idr]


Komentar