Alinka Hardianti Tuai Hasil Positif di Toyota Gazoo Racing 2018 Share this
Balap Lain
Mode baca

Alinka Hardianti Tuai Hasil Positif di Toyota Gazoo Racing 2018

Denny Basudewa
pada 26 November 2018

Foto: Alinka Hardianti Beraksi dengan Toyota Vitz

JAKARTA – Alinka Hardianti dari Toyota Team Indonesia (TTI) dan TRD Indonesia mampu menuai hasil positif, dalam laga final The Netz Cup Vitz Race, Toyota Gazoo Racing 2018.

Dengan menggunakan Toyota Vitz atau yang dikenal sebagai Yaris di Indonesia, Alinka melintasi garis finish di urutan 9. Pembalap wanita andalan TTI tersebut meraih catatan waktu terbaik 2 menit 17,331 detik di sirkuit Fuji Speedway, Jepang, Minggu 25 November 2018.

“Semangat untuk menjadi juara, performa balap mumpuni, dukungan dari tim TRD Indonesia dan kehandalan mobil Toyota Vitz, mampu membuat Alinka Hardiyanti menaklukkan trek Fuji Speedway. Kami berharap torehan prestasi ini bisa dipertahankan dan semakin ditingkatkan, agar bisa memotivasi para pembalap muda lainnya,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM).

ALinka Alinka Hardianti dengan Toyota Vitz

Alinka berhasil melangkah ke sesi final Toyota Gazoo Racing setelah berhasil lolos dalam babak kualifikasi (24/11). Dengan catatan best time 2 menit 18.029 detik, kesuksesan ini juga membuka jalan bagi TTI dan TRD Indonesia untuk menerjunkan para pembalapnya berlaga di ajang yang sama di masa depan.

Melalui keikutsertaannya di ajang motorsport internasional tersebut, pembalap-pembalap TTI bisa semakin mengasah dan meningkatkan kemampuan di lintasan balap. Sehingga mampu bersaing dengan pembalap-pembalap dari negara lain.

"Keberhasilan TTI berkiprah di ajang motorsport melalui para pembalap mudanya dan mobil-mobil Toyota, termasuk Alinka Hardianti yang tampil sukses di Toyota Gazoo Racing 2018. Mendorong kami untuk selalu memberikan yang lebih baik lagi bagi tim ini," kata Toshio Obara, President Director TRD Indonesia. [Dew/Ari]


Komentar