Ali Adrian Sukses Kibarkan Merah Putih di Sepang Share this
Balap Lain
Mode baca

Ali Adrian Sukses Kibarkan Merah Putih di Sepang

Denny Basudewa
pada 03 September 2019

Foto: Ali Adrian

SEPANG – Pembalap Indonesia Ali Adriansyah Rusmiputro keluar sebagai pemenang di kejuaraan MSF Super 1000 di sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu 31 Agustus 2019.

Kemenangan ini akan menjadi modalpenting bagi Adrian, untuk menghadapi kejuaraan ARRC (Asia Road Racing Championship) putaran 7, di sirkuit Sepang, Malaysia, 19 September 2019. Adrian sendiri menggunakan BMW S1000RR yang didukung oleh Pertamina Lubricants.

“Mengikuti kejuaraan MSF 1000 ini adalah bagian dari latihan saya dalam mempersiapkan balapan ARRC. Dari awal saya memang memiliki target mendapat hasil yang terbaik dan alhamdulillah bisa juara satu di sini,” ucap Adrian usai lomba melalui siaran persnya.

Tergabung dalam tim Pertamina Enduro HKM Racing, Ali Adrian sudah mulai berlatih di sirkuit Sepang, sejak tiga pekan lalu. Hal ini dilakukan demi mendapatkan hasil yang sempurna pada gelaran MSF Super 1000 dan ARRC.

Adrian sempat mengalami kesulitan pada latihan bebas. Namun pembalap asal Jakarta ini tampil lebih berani pada sesi kualifikasi. Dengan mengandalkan setingan motor yang tepat, Ia berhasil menorehkan waktu tercepat dan berhak menempati pole position.

“Sempat tertinggal namun saya tetap berusaha untuk fight kembali dari posisi dua. Saya berusaha untuk fokus dan melakukan improvisasi lagi. Terima kasih untuk dukungan yang diberikan oleh semua masyarakat Indonesia dan terutama Pertamina Enduro,” tutur Adrian.

Adrian juga sempat mengalami masalah ketika lomba berlangsung. Namun Ia mampu membalikkan keadaan sehingga bisa menuntaskan balapan di posisi pertama. [Dew/Idr]


Komentar