Alfa Romeo Spyder 1976 Eks Muhammad Ali Dijual Share this
Berita Mobil
Mode baca

Alfa Romeo Spyder 1976 Eks Muhammad Ali Dijual

Denny Basudewa
pada 16 Agustus 2018

Foto: Alfa Romeo Spyder

LAS VEGAS – Salah satu koleksi Muhammad Ali yakni Alfa Romeo Spyder buatan 1976 akan dilelang.

Siapa yang tidak kenal petinju legendaris Muhammad Ali. Atlet profesional legendaris ini dikenal karena prestasinya di cabang olahraga tinju dunia. Ali merupakan juara dunia tinju kelas berat yang memiliki berbagai koleksi mobil keren.

Salah satu kendaraan yang pernah dimilikinya adalah Alfa Romeo Spyder lansiran 1976. Mobil buatan Eropa ini diimpor langsung ke Illinois tempat tinggalnya pada saat itu. Ali sendiri menggunakan kendaraan beratap terbuka tersebut tidak lama. Ia memberikan Alfa Romeo Spyder ini kepada temannya baiknya hingga saat ini.

Alfa Romeo Spyder tersebut bukan hanya kendaraan klasik biasa. Namun mobil ini merupakan produk yang terbilang sangat langka. Diketahui bahwa sahabat karib Ali yang tidak diketahui namanya baru menggunakan mobil itu sejauh 128 kilometer.

Alfa Romeo Spyder buatan 1976 tersebut menggunakan mesin 2.0-liter empat-silinder segaris. Kemudian mesin ini dikawinkan dengan sistem transmisi lima-percepatan manual. Mobil berkelir silver ditambah interior yang serba hitam tentunya akan memikat banyak orang.

Tidak kalah menarik dan membuat mobil ini menjadi sangat spesial adalah plat nomor kendaraan bertuliskan ‘ALIBEE2’. Nopil atau plat nomor pilihan tersebut diketahui berasal dari California, Amerika Serikat.

Sebagai atlet yang berprestasi, Ali memang kerap berganti kendaraan. Gaya hidup jetset a la olahragawan sempat dilakoninya pada masa jayanya. Jika Anda pengemar sosok Muhammad Ali atau kolektor mobil bersejarah, Alfa Romeo Spyder ini merupakan kendaraan yang layak untuk dimiliki.

Guna mendapatkan kendaraan langka dan memiliki nilai sejarah yang kuat, Anda harus menyambangi pusat lelang Barret-Jackson di Las Vegas bulan depan. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Alfa Romeo Spyder 1976 Eks Muhammad Ali Dijual


Komentar