Alex Marquez Resmi Gantikan Lorenzo di Repsol Honda Share this
MotoGP
Mode baca

Alex Marquez Resmi Gantikan Lorenzo di Repsol Honda

Ahmad  Richad
oleh Ahmad Richad
pada 19 November 2019

Foto: Alex Marquez (kanan) bersama Marc Marquez (kiri)

JAKARTA – Honda Racing Corporation (HRC) secara resmi mengontrak Alex Marquez sebagai pengganti Jorge Lorenzo di kelas utama MotoGP.

Seperti yang kita ketahui bahwa juara dunia tiga kali di kelas utama. Jorge Lorenzo telah resmi mengumumkan pengunduran dirinya pada hari Kamis (14/11), menjelang Grand Prix Valencia.

Dari banyaknya kabar burung tentang siapa yang bakal mengganti Lorenzo, akhirnya terjawab sudah, melalui laman resminya, Honda Racing Corporation (HRC) mengumumkan bahwa pembalap muda asal Spanyol Alex Marquez resmi bergabung dengan Tim Repsol Honda dengan kontrak satu tahun.

Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, menyatakan keberhasilan Alex Marquez menjadi juara dunia Moto2 2019 jadi alasan utama pabrikan asal Jepang tersebut merekrutnya untuk tampil di MotoGP 2020.

Alex merengkuh gelar tersebut di MotoGP Malaysia 2019. Pembalap Marc VDS tersebut memenangi persaingan melawan pebalap Red Bull KTM, Brad Binder.

"Yang jelas jika Alex tidak meraih gelar juara dunia Moto2 maka kami tidak akan pernah menawarkan kepada dia kesempatan ini. Namun dia berhasil melakukannya, begitu juga sang kakak, dan kami pikir ini kesempatan yang baik buat kami dan dia," kata Manajer Repsol Honda, Alberto Puig dilansir dari Autosport.

Sebelumnya, tes pra musim MotoGP 2020 akan dijadwalkan mulai pada 19-20 November 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol. Di MotoGP tahun depan ada negara baru yang ikut gabung yaitu Finlandia. [Ric/Idr]

 


Komentar