Alex Marquez Menang Virtual Race Berkat Orang Indonesia Share this
MotoGP
Mode baca

Alex Marquez Menang Virtual Race Berkat Orang Indonesia

Denny Basudewa
pada 30 Maret 2020

Foto: MotoGP Virtual Race 2020

JAKARTA – Alex Marquez memenangkan balapan pertamanya di MotoGP Virtual Race 2020.

Akhir pekan lalu, MotoGP menggelar balapan virtual untuk yang diikuti para pembalap di kelas para raja. Kegiatan ini ditempuh karena jadwal balap MotoGP berantakan akibat adanya pandemi corona (Covid-19). Para pembalap diuji ketangkasannya untuk memainkan game konsol.

Total ada 10 pembalap yang ikut serta dalam kegiatan tersebut di atas. Namun balapan sendiri minus Valentino Rossi yang mengatakan belum menguasai permainan game konsol. Pada balapan yang digelar selama enam putaran di sirkuit Mugello, Italia, Alex Marquez berhasil menjadi juara pertama diikuti Francesco Bagnaia dan Maverick Vinales.

Namun kemenangan yang diraih oleh Alex pada balapan pertamanya, terdapat peran orang Indonesia yang merupakan pembalap MotoGP eSport Rider (Moe) yakni Putut Maulana. Atas arahan dari Putut, Alex bisa melakukan balapan dengan sempurna.

“Saya sangat senang, karena sebelum balapan saya bukanlah yang paling cepat, khususnya dalam satu lap. Jadi target saya adalah tampil konsisten sebisa mungkin. Saya melakukan pertarungan sengit dengan Pecco pada awalnya, sampai dia terjatuh di Arrabbiata. Saya berterima kasih kepada Putut Maulana yang memberikan saya tips melalukan setingan,” ucapnya usai lomba.

Meskipun dalam lomba tersebut terdapat sang Kakak yakni Marc Marquez, Ia tidak memberi tahu tips tersebut kepada Marc. Hal inilah yang juga membuatnya berhasil memenangkan balapan tanpa perlawanan sengit dari lawan-lawannya.

“Saya sengaja tidak memberi tahu tips itu kepada Marc, karena meskipun satu tim, namun dia juga lawan saya. Saya sudah tidak sabar untuk kembali melakukan balapan kembali. Saya akan mengatakan kepada Dorna untuk kembali melakukannya (balapan virtual), tapi dengan pemberitahuan dari jauh hari,” jelas Alex. [Dew/Idr]


Komentar