Alex Marquez Geber RC213V Akhir November Share this
MotoGP
Mode baca

Alex Marquez Geber RC213V Akhir November

Denny Basudewa
pada 18 November 2017

Foto: Alex Marquez di Moto2

VALENCIA – Adik dari Marqc Marquez yakni Alex Marquez, akan kembali menggeber Honda RC213V MotoGP pada sesi tes di Jerez 23–24 November 2017.

Untuk diketahui, tim Marc VDS MotoGP menunjuk juara dunia Moto2 2017 Franco Morbidelli dan ditemani Luthi untuk mengarungi musim balap 2018. Pada sesi tes di Valencia beberapa waktu lalu, Michael Bartholemy selaku prinsipal tim menujuk Takumi Takahashi sebagai pengganti Luthi.

Alex dipilih untuk menggantikan Thomas Luthi yang masih dibekap cedera. Selain itu, kesamaan tim (VDS) membuatnya mendapatkan kesempatan tersebut. Alex diharapkan mampu memberikan masukan penting kepada kru dari Luthi.

Masukan Alex seputar motor, ban dan setingan mesin diyakini akan membuat tim lebih siap ketika menjalani sesi tes di Sepang, Malaysia awal tahun depan. Adapun Marc VDS kedatangan kru baru yang menangani Luthi selama di Moto2.

“Kami menghadapi masalah karena tim akan kedatangan banyak orang baru. Kami tidak hanya memiliki pembalap baru, tapi kepala mekanik hingga kru yang benar-benar baru. Saya tidak ingin tim datang ke Malaysia tanpa data apapun,” jelas Bartholemy.

Dirinya berpikir pendapat Alex akan membantu Gilles Bigot untuk mempersiapkan motor Luthi. Jika dibandingkan dengan Takahashi, adik dari juara dunia MotoGP 2017 tersebut lebih bermanfaat bagi tim.

“Takahashi bukan berasal kelas Moto2, itulah kenapa saya meminta HRC untuk menunjuk Alex di Jerez. Dia akan menunggangi motor itu selama satu hari lebih di sana,” kata Bartholemy. [Dew/Ikh]

Sumber : Crash


Komentar