Alasan Honda Pakai Nama CB Pada Verza Terbaru Share this
Motor Baru
Mode baca

Alasan Honda Pakai Nama CB Pada Verza Terbaru

Denny Basudewa
pada 21 Februari 2018

Foto: all-new Honda CB1300 Verza

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Verza generasi terbaru, dengan menggunakan brand CB agar seragam dengan produk sport naked lainnya.

All-new Honda CB150 Verza hadir dengan sejumlah pembaruan terutama pada bagian penampilan. Motor yang pertama kali diluncurkan pada 2013 tersebut, kini berubah identitas dengan menggunakan brand CB.

Ide untuk menyematkan CB pada Verza generasi terbaru, dimaksudkan untuk menyeragamkan penamaan global, bagi produk-produk jenis sport naked bike mereka. Hal ini diungkapkan oleh Toshhiyuki Inuma selaku President Director PT AHM.

“Motor sport naked Honda di seluruh dunia selalu menggunakan nama CB, oleh karena itu sekarang kami menyematkan nama CB pada Verza generasi kedua ini,” ucap Inuma di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat (20/02/2018).

Johannes Loman selaku Executive Vice President AHM, menjelaskan perbedaan model-model motor jenis sport Honda. Menurutnya all-new Honda CB150 Verza merupakan motor yang tangguh untuk digunakan sehari-hari.

“Setiap motor itu ada kemiripan-kemiripannya. Apalagi dikatakan bahwa CB berarti naked, sedangkan CBR itu fairing, dan CB itu yang ada R di belakangnya itu naked yang sporti. Ini CB yang naked tapi bukan sporti tapi tough,” jelas Loman di sela-sela peluncuran.

Loman menolak produk terbarunya tersebut dibandingkan Honda CB1300. Meskipun sebelumnya Inuma mengatakan all-new Honda CB150 Verza, terinspirasi dari CB1300. Menurutnya perbedaan kedua motor terlalu jauh dari segi kapasitas mesin, sehingga tidak bisa menjadi perbandingan. [Dew/Ari]


Komentar