Aksi Nekat Stuntman Bersama Jaguar F-Pace di Goodwood Share this
Berita Mobil
Mode baca

Aksi Nekat Stuntman Bersama Jaguar F-Pace di Goodwood

Denny Basudewa
pada 29 Juni 2016

Foto: Grant Melakukan Aksi Stunt di Goodwood Bersama Jaguar F-Pace

GOODWOOD – Penampilan perdana Jaguar F-Pace di Goodwood Festival of Speed mencengangkan. Di bawah komando Terry Grant, SUV Inggris ini melakukan aksi akrobatik cukup menegangkan.

Setelah berhasil memecahkan rekor dunia dengan melakukan putaran 360 derajat, Grant kembali melakukan aksi fenomenal lainnya dengan Jaguar F-Pace. Kali ini, pria berprofesi sebagai stuntman ini beraksi dengan hanya menggunakan dua roda dari Jaguar F-Pace.

Ya, Grant mengemudikan SUV pertama Jaguar dengan hanya menggunakan dua roda sisi sebelah kanan. Tidak hanya itu, stuntman asal Inggris tersebut juga keluar dari kendaraan sembari melakukan aksi gila tersebut.

“Ketika Jaguar menawarkan kesempatan untuk kembali beraksi dengan F-Pace, terus terang saya tidak bisa menolak. Mobil ini sangat ringan, berkat body terbuat dari alumunium dan kontrol sempurna. Semua itu membuat Jaguar F-Pace sebagai mobil yang sempurna bagi saya,” ujar Grant.

Bagi stuntman sekaliber Grant sekalipun, melakukan aksi berani seperti ini membutuhkan perencanaan matang. Persiapan akhir dilakukannya di Santa Pod Raceway sehari sebelum acara.

Jaguar F-Pace Aksi Grant di atas Jaguar F-Pace

Pada saat Grant beraksi, Jaguar F-pace yang dikemudikannya dilapisi stiker hastag F-Pace (#FPACE) pada bagian atap dan kolong mobil. Hastag F-Pace digunakan untuk membuat penonton mengenali identitas SUV Jaguar tersebut.

Pabrikan mobil berlambang 'kucing hutan' yang sedang menerkam itu telah menjual lebih 14 ribu unit F-Pace di bumi. Catatan ini merupakan prestasi mengagumkan mengingat Jaguar F-Pace baru diluncurkan 10 bulan silam. Sementara untuk varian First-Edition diklaim telah terjual sebanyak 2000 unit.

Bobot Jaguar F-Pace yang ringan berkat penggunaan material alumunium sebesar 80 persen. Hal sama telah diterapkan pada brand Land Rover lebih dulu. Di Tanah Air sendiri, SUV mewah ini baru dikenalkan beberapa pekan silam. Rencananya pada pameran GIIAS 2016, Jaguar F-Pace akan secara resmi diluncurkan di Indonesia. [Dew/Ikh]


Komentar