Aksi Memukau Ken Block di Gurun Pasir Share this
Balap Lain
Mode baca

Aksi Memukau Ken Block di Gurun Pasir

Adi Hidayat
pada 23 Agustus 2017

Foto: Ford Fiesta

UTAH – ‘Terrakhana: The Ultimate Dirt Playground’ menjadi judul video terbaru dari Ken Block dan Pennzoil.

Video berdurasi empat menit 43 detik ini diambil dari gurun pasir di kawasan Utah, Amerika Serikat bagian barat, di mana menampilkan aksi Block yang memaksa Ford Fiesta ST RX43 hingga batasnya. Boleh dikatakan aksinya kali ini lebih ekstrim dibanding aksi sebelumnya.

Dari video tersebut, terlihat bahwa Block melakukan beberapa aksi stunt ekstrim dan menentang hukum gravitasi. Namun, aksi paling mencolok adalah ketika mobil memanjat beberapa bukit pasir yang memiliki tingkat kemiringan tak wajar untuk melakukan drifting.

Tak hanya itu, ketika di lokasi yang cukup datar, Block kembali meningkatkan kecepatannya dan membuat mobil melayang di beberapa gundukan gurun. Dalam beberapa aksinya ini, bemper depan terlihat menabrak tanah hingga hampir terlepas.

Menjelang akhir video, Ia kembali mendaki bukit dengan kecepatan tinggi, melakukan U-turn dan mendaratkan mobil dengan cukup keras. Ketika kembali ke pit, mobil Block langsung diperiksa kembali oleh para mekaniknya.

Fiesta ST RX43 dibekali dengan mesin EcoBoost berkapasitas 2.0-liter yang telah dikembangkan secara khusus. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 600 hp dan torsi mencapai 650 Nm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan six-speed sequential transmission dan sistem penggerak all-wheel drive (AWD). Kombinasi ini mampu membuat mobil melesat hingga kecepatan 100 kpj dalam dua detik dari posisi diam.

Sebelumnya, Ken Block melakukan aksinya di London dan beraksi di tengah kota sembari memperlihatkan kota tersebut kepada Matt LeBlanc. Dalam aksi tersebut, Ia menggunakan Ford Mustang andalannya. [Adi/Ikh]


Komentar