Aksesori Rizoma Khusus Motor 250 cc Hadir Tahun Depan Share this
Aksesoris
Mode baca

Aksesori Rizoma Khusus Motor 250 cc Hadir Tahun Depan

Ary Dwinoviansyah
pada 11 Oktober 2018

JAKARTA - Rizoma bakal menghadirkan produk aksesori khusus untuk motor sport 250 cc di Indonesia, tahun depan.

Di Indonesia maupun negara lain, Rizoma akrab teraplikasi pada motor-motor premium atau moge (motor gede). Namun, mereka juga tidak menutup mata bahwa segmen kelas menengah (mulai dari 250 cc) juga cukup menggiurkan.

Untuk itu pula, Rizoma akan coba memasuki pasar tersebut dan salah satunya adalah di Indonesia. Seperti kita ketahui bahwa di sini, peminatnya cukup banyak. Di kelas 250 cc misalnya, ada tiga motor yang turun bermain yaitu Kawasaki Ninja 250 RR, Yamaha YZF-R25 dan Honda CBR250RR.

Giacomo Leone, Marketing Director Rizoma Italia mengaku tengah membaca potensi dari segmen ini. Menurutnya, bukan hal sulit untuk membuat produk khusus motor-motor 250 cc.

"Kami (Rizoma) akan punya aksesori untuk motor dengan cc lebih kecil (250 cc). Jika responnya bagus, ini akan potensial. Untuk produk universal sangat mudah, mungkin kami sudah bisa membuatnya dalam waktu beberapa minggu atau sebulan. Tapi, untuk produk khusus butuh waktu agak lama," katanya saat datang ke Jakarta (10/10).

Peresmian Sphinx Motorsport sebagai distributor utama Rizoma di Indonesia.

Lantas, kapan Rizoma bisa memenuhi kebutuhan pengguna motor 250 cc di Tanah Air? Giacomo belum bisa memastikan karena mereka juga tampaknya tak ingin hanya sekedar memproduksi tanpa meraup keuntungan.

Budiman Terianto, pemilik Sphinx Motorsport selaku distributor resmi Rizoma di Indonesia menyatakan tengah membahas hal ini. Ia sadar segmen ini cukup berat karena Rizoma akan punya banyak kompetitor.

"Kami sedang berdiskusi dengan Rizoma, kalau perlu kasih harga lebih murah dari yang ada sekarang agar lebih terjangkau. Bahannya tetap aluminium atau dicampur dengan material seperti karbon dan lain-lain. Seharusnya produk-produk ini sudah tersedia tahun depan," tutur Budiman.

Akan tetapi, secara garis besar pihak pabrikan ingin menegaskan bahwa Rizoma selalu menjamin produk mereka punya kualitas terbaik. Itu lantaran semua produk yang tersebar di seluruh dunia digarap langsung melalui pabrik Rizoma di bilangan Milan, Italia dengan fasilitas canggih.

Giacomo melanjutkan, di sana mereka juga memiliki divisi R&D untuk mendesain part yang akan diproduksi. Menurutnya, terbilang mudah untuk menghasilkan sebuah barang karena Rizoma punya alat semacam scanner untuk membuat part dari sebuah motor. Wajar sejak 17 tahun eksis di after market (sejak 2001), Rizoma sudah menghasilkan setidaknya 1.500 aksesori motor.

"Selain itu, kami juga menjamin semua produk Rizoma digaransi 2 tahun. Dengan catatan klaim bisa dilakukan apabila ada cacat pabrik. Misalnya, lapisan anodize pudar. Konsumen bisa klaim dan kami akan ganti baru (jika stok barang tersedia). Dan, bukan rusak karena pemakaian seperti patah akibat terjatuh," tutup Budiman. [Ary/Ari]


Komentar