Aki untuk Mobil Berteknologi ISS Share this
Tips
Mode baca

Aki untuk Mobil Berteknologi ISS

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 13 Agustus 2016

Foto: Astra Otoparts rilis aki GS Astra ISS

TANGERANG - PT Astra Otoparts meluncurkan aki GS Astra tipe Idling Stop System (ISS) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang. Aki ini cocok untuk mobil berteknologi start-stop engine.

Menurut Rio Sanggau, Chief Marketing of Astra Otoparts, mobil berteknologi ISS harus menggunakan aki yang dirancang khusus. Umumnya mobil mengadopsi start-stop engine membutuhkan aki yang memiliki daya lebih besar dan mampu menyimpan daya lebih cepat.

"Astra Otoparts menyediakan aki dengan spesifikasi tersebut dengan meluncurkan aki GS Astra ISS. Aki ini mampu menyerap energi listrik dalam jumlah besar, namun dalam waktu singkat,” kata Rio.

Di beberapa kondisi, mobil dengan sistem start-stop engine bekerja secara otomatis saat mobil berhenti di lampu merah atau terjebak di kemacetan. Pada kondisi itu ac, audio bahkan lampu harus tetap menyala jika di malam hari, sementara mesin mati.

Dalam kondisi tersebut, aki GS Astra ISS bisa bekerja maksimal menyuplai tenaga. Aki kering ini memiliki kemampuan mengisi dalam waktu singkat dan daya tampung energi lebih banyak.

Sahrudin, Technical Advisor-Quality Assurance Astra Otoparts menjelaskan kemampuan aki tersebut karena terletak pada komponen yang digunakan. Ia menegaskan komponen yang dipakai memiliki perbedaan jika dibandingkan aki biasa. Karena itu aki GS Astra ISS tipe Q-85 Plus One dijual Rp 3 jutaan.

Dengan keunggulan yang dimiliki, aki GS Astra ISS dipastikan bisa berkencan dengan mobil merek Jepang dan Eropa berteknologi ISS. [Ikh/Idr]


Komentar