Aki Motor GS Gold Bergaransi 2 Tahun Share this
Berita Motor
Mode baca

Aki Motor GS Gold Bergaransi 2 Tahun

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 25 Juni 2019

JAKARTA — GS Astra meluncurkan aki GS Gold. Ini merupakan aki motor pertama GS Astra yang bergaransi.

"GS Astra sudah berusia 45 tahun dan sudah kami jalani dengan baik karena GS Astra, baik di aki motor maupun mobil adalah market leader. Ini merupakan kerja keras GS Astra dan juga jaringan penjualannya. GS Astra juga leading in technology, makanya kami selalu merancang aki sesuai dengan kebutuhan kendaraan," kata Yusak Kristian, Direktur PT Astra Otoparts di Jakarta (24/6). 

Bicara soal produk, GS Gold dengan tipe GTZ-5S bisa dimanfaatkan pengguna motor jenis skutik, bebek maupun sport. Namun, peruntukkannya masih terbatas pada brand Honda, Suzuki, Kanzen dan Yamaha. Sementara itu, harga jualnya cukup menarik yaitu Rp 264 ribu (harga eceran tertinggi). 

"Harga ini memang lebih mahal 13 persen dari aki biasa dan belum bisa dipakai untuk motor (skutik Honda) dengan teknologi Idling Stop System (ISS)," sahut Rio Sanggau selaku Chief Executive Marketing PT Astra Otoparts. 

Namun, Rio mengatakan konsumen GS Gold otomatis mendapatkan keuntungan berupa garansi selama 2 tahun. Selain itu, GS Gold merupakan bentuk dari perkembangan digitalisasi GS Astra karena pada bagian aki terdapat QR Code multifungsi. Dengan melakukan scan, pemilik akan mengetahui keaslian aki.

Lebih lanjut, Rio menerangkan konsumen akan diminta mengisi data personal sekaligus jenis kendaraan serta tanggal pembelian aki. Dengan begitu, fitur e-warranty akan aktif dan pelanggan bisa mengetahui masa pakai aki kendaraannya. Jika pun ada klaim kerusakan selama 2 tahun pemakaian, konsumen dijamin mendapatkan layanan dengan cepat. 

"Apabila ada klaim, maka jaringan kami akan mengecek data konsumen dan langsung dilakukan penggantian aki baru. Garansi akan dilayani di seluruh Shop & Drive dan tidak ada pengecekan seperti aki mobil. Intinya, kami menwarkan kemudahan serta membuat konsumen lebih pintar," ujar Rio. 

Tidak seperti produk aki lain, GS Gold ini rupanya mendapatkan perlakuan khusus dari GS Astra. Aki bergaransi pertama ini bisa dibeli oleh konsumen melalui Shop & Drive, Motoquick, AstraOtoshop dan beberapa toko lain bertanda khusus yaitu GS Astra Smart. 

"Saat ini kami masih menyeleksi karena GS Astra Smart merupakan identitas dari jaringan toko resmi yang telah memenuhi persyaratan tertentu dan hanya menjual produk GS astra asli. Dengan membeli aki GS Gold di toko berlogo GS Astra Smart, konsumen tidak perlu khawatir lagi akan keaslian produknya," ujar Yusak.    

Yusak melanjutkan, saat ini GS Gold memang hanya tersedia pada satu varian saja. Tapi, dia menyebut GS Astra bakal melengkapi aki tipe lainnya dalam waktu dekat. Fitur QR Code sendiri sudah hadir pada 2017 silam yang difungsikan untuk memeriksa keaslian aki GS Astra.

Namun, seraya perkembangannya GS Astra coba memperkayanya dengan program promosi menarik untuk konsumen. Salah satunya yaitu scan QR Code berhadiah langsung pulsa Rp 25 ribu atau voucher belanja senilai Rp 25 ribu di AstraOtoshop.com untuk periode Mei-Juli 2019. [Ary/Idr]


Komentar