AI: Trail, Mobil Off-Road Futuristik dari Audi Share this
Mobil Konsep
Mode baca

AI: Trail, Mobil Off-Road Futuristik dari Audi

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 19 September 2019

Foto: Audi AI: Trail

FRANKFURT – Audi identik dengan mobil-mobil 4x4. Tak salah jika pabrikan asal Ingolstadt ini pamer AI: Trail di Frankfurt Motor Show 2019.

Ini adalah mobil listrik yang ditujukan bagi para petualang yang ingin memacu adrenalin di medan off-road.

AI: Trail menjadi konsep kendaraan otonom keempat yang dipamerkan oleh Audi. Sebelumnya mereka telah lebih dulu unjuk mobil konsep lainnya, seperti Audi AI: Con, AI: Me, dan AI: Race.

Dari tampang sudah bisa dilihat peruntukkan mobil ini di medan off-road, namun dengan desain futuristik. Tengok saja bagian roda yang besar dan tebal dengan ukuran 22 inci.

Mengadopsi konsep helikopter-style, bagian kaca depan terlihat memenuhi bagian depan dan samping. Tentunya ini menawarkan visibilitas lingkungan luar yang semakin luas. Demikian juga bagian atap yang hampir seluruhnya terbuat dari material kaca.

Pada sektor dapur pacunya, powertrain dari mobil konsep ini tertanam empat motor listrik dengan output 320 kwh dan torsi maksimum 1.000 Nm. Baterai mobil ini disebut-sebut mampu membuat mobil melaju hingga jangkauan 400-500 km dalam medan off-road.

Sistem penggerak rodanya menggunakan Audi quattro all-wheel drive. Ini membuat mobil dapat melaju di bukit curam, atau jalan penuh kerikil dan pasir dengan jauh lebih mudah.

Mobil konsep ini memiliki panjang yang sama dengan Audi Q3, berukuran panjang 4,15 meter dan lebar 2,15 meter. Ground clearance diatur pada ketinggian 34 cm, yang berarti dapat menembus air sedalam lebih dari setengah meter. [Hlm/Idr]


Komentar