AFF Suzuki Cup 2018: Indonesia Masuk Grup Maut Share this
Berita Mobil
Mode baca

AFF Suzuki Cup 2018: Indonesia Masuk Grup Maut

Krisna Arie
pada 02 Mei 2018

JAKARTA - Suzuki kembali menjadi sponsor utama turnamen sepakbola negara-negara Asean AFF Suzuki Cup 2018 dan Indonesia berada di grup maut.

Untuk keenam kalinnya Suzuki Motor Corporation (SMC) mendanai turnamen sepakbola bergengsi di Asia Tenggara. Dalam hal ini, 10 negara-negara yang tergabung dalam Asean akan unjuk kebolehan dalam mengolah si kulit bundar.

Untuk diketahui, ini adalah ke-6 kalinya Suzuki menjadi sponsor utama dari total 12 kali turnamen yang telah digelar sejak tahun 1996.

"Ini merupakan bukti komitmen kami dalam berkontribusi mendukung perkembangan sepakbola di ASEAN, khususnya di Indonesia. Kami juga berharap ini dapat menjadi motivasi para peserta AFF Suzuki Cup mempersiapkan kemampuannya untuk bersaing sehat sehingga dapat mengembalikan gelora AFF Suzuki Cup 2018 kepada masyarakat, terutama pendukung timnas Indonesia agar Indonesia bisa menjadi juara,” ujar Seiji Itayama, Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada sesi pengundian grup pertandingan yang berlangsung di Hotel Mulia, Jakarta (2/5/2018).

Dalam drawing, Indonesia harus berada dalam grup maut bersama juara bertahan Thailand, Singapura, Filipina dan pemenang babak kualifikasi antara Brunai Darusallam dengan Timor Leste. Sementara di grup lainnya terdapat Vietnam, Malaysia, Kamboja, Myanmar dan laos.

"Hal ini justru menarik, jika Indonesia berhasil menjadi juara tentu akan menjadi raihan prestasi yang luar biasa. Saya optimis Indonesia dapat menjadi yang terbaik apalagi melihat perkembangan positif dalam tahun-tahun belakangan," jelas Donny Ismi Saputra, Direktur Marketing 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Suzuki sendiri akan menggelar beragam program menarik seiring dengan berlangsungnya AFF Suzuki Cup 2018. Tentunya ini berkaitan dengan berbagai aspek termasuk promo penjualan.

"Seperti tahun sebelumnya, tidak hanya pemain berprestasi, konsumen kami pun akan menikmati program yang akan ditebar Suzuki selama turnamen berlangsung. Detailnya akan segera saya beri kabar karena masih dalam proses pematangan," jelas Doni.

AFF Suzuki Cup 2018 akan berlangsung 8 November sampai 10 Desember 2018. Serta akan menggunakan format baru di mana setiap negara akan memainkan laga kandang dan tandang hingga pertandingan final. [Ari]


Komentar