Aerox 155 Ramaikan Yamaha Cup Race 2018 Medan Share this
Balap Lain
Mode baca

Aerox 155 Ramaikan Yamaha Cup Race 2018 Medan

Denny Basudewa
pada 02 April 2018

Foto: Yamaha Aerox 155

MEDAN – Aerox 155 menjadi pemandangan baru di gelaran Yamaha Cup Race 2018 Medan akhir pekan kemarin.

PT Yamaha Indonesia Motor Indonesia (YIMM) untuk pertama kalinya menghadirkan balap matic, Aerox 155 Cup Community. Skutik yang mengusung tagline ‘Personal Sport Scooter’ ini, menghadirkan persaingan yang menarik bagi para komunitas.

“Untuk pilihan Aerox 155 memang cocok di dunia balap berdasarkan desain motor dan handlingnya,“ terang M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT YIMM yang hadir langsung di YCR 2018 Medan.

Yamaha Aerox 155 yang digunakan para peserta, sudah didukung dengan perfoma exhaust atau knalpot Sakura tipe free-flow. Bahan full stainless diyakini lebih efektif dalam melepas panas, alhasil sangat menunjang power di putaran atas. Disamping itu, dukungan ban IRC yang dirancang dengan kompon khusus sehingga kinerja kompon maksimal dalam menu 8 lap.

“Harapannya ialah dapat mengembangkan komunitas untuk lebih mengenal dunia balap. Total saat ini kita siapkan 20 motor, rinciannya 15 untuk peserta balap Aerox 155 cc, sisanya untuk cadangan. Motor ini akan dibawa ke seluruh seri Yamaha Cup Race 2018, baik yang di Jawa ataupun luar Jawa," terang M Abidin.

Aerox 155 Para Pemenang Balap Aerox 155

15 pembalap datang dari berbagai komunitas, bertarung ketat memperebutkan posisi terbaik. Persaingan makin menarik, karena sebelumnya mereka sudah memperoleh bekal ilmu, secara teori dan praktek dari pembalap nasional, Rey Ratukore.  Yang pasti, ini pengalaman pertama merasakan balapan langsung dengan Yamaha Aerox 155.

Dimas Prings yang berasal dari Asic Sentral Yamaha Medan, berhasil meraih podium pertama Aerox 155 Cup Community. Sementara juara kedua diraih oleh Bayu Sukma NR dari komunitas Nmax Rider. Peringkat ketiga ditempati oleh Erfin Lubis dari Archi Chapter Medan.

Tidak ketinggalan, berbagai hiburan seperti freestyle lokal ikut memeriahkan acara. Kesuksesan Yamaha Cup Race 2018 Medan didukung oleh sponsor Yamalube, Idemitsu, Pirelli, Kayaba, NGK, DID, IRC dan supporting Helm NHK. [Dew/Ari]


Komentar