Adira Insurance Tularkan Ilmu Asuransi ke Universitas Prasetya Mulya Share this

Adira Insurance Tularkan Ilmu Asuransi ke Universitas Prasetya Mulya

Denny Basudewa
pada 04 November 2019

Foto: Adira Insurance

JAKARTA – Adira Insurance menggandeng Universitas Prasetya Mulya, dalam memberikan pengetahuan tentang asuransi umum.

Adira Insurance Cooperative Education Program (AICOP) kembali digulirkan. Program ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi yang siap bersaing di dunia pekerjaan, khususnya industri asuransi umum. Sehingga kolaborasi ini diharapkan mampu meningkatkan kapabilitas dan kesiapan mahasiswa untuk terjun lebih awal di dunia professional.

“Kerja sama ini, salah satu strategi kami untuk mempersiapkan tenaga-tenaga ahli asuransi khususnya aktuaris di Indonesia, sesuai dengan arahan OJK dan asosiasi. Dan Universitas Prasetiya Mulya merupakan kampus kedua yang kami gandeng untuk program AICOP,” ucap Hananta Praditya, Chief HC & CRES Officer Adira Insurance.

Melalui AICOP, Adira Insurance akan memberikan pembekalan mahasiswa berupa magang, lalu para peserta magang akan mendapatkan pengalaman dunia kerja yang sesungguhnya, dengan terjun langsung dalam proyek-proyek yang berlangsung di Adira Insurance. AICOP juga sebagai program pemberian kepada mahasiswa mengenai peluang bekerja, menjadi aktuaris di perusahaan asuransi umum.

“Dengan semangat kolaborasinya, Universitas Prasetiya Mulya terus membangun kerja sama dengan pihak industri, sehingga dapat memberikan learning experience yang riil dalam proses belajar mahasiswa, sekaligus memenuhi kebutuhan SDM di industri masa kini. Kolaborasi dengan Adira Insurance, kami harapkan dapat meningkatkan kapabilitas dan kesiapan mahasiswa untuk terjun lebih awal di dunia professional,” tutur Dr Rudy Handoko, Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Universitas Prasetiya Mulya. [Dew/Idr]


Komentar