Adira Insurance Perbaiki Mobil Rusak Terendam Banjir Dalam Tiga Hari Share this
Berita Mobil
Mode baca

Adira Insurance Perbaiki Mobil Rusak Terendam Banjir Dalam Tiga Hari

Ahmad  Richad
oleh Ahmad Richad
pada 14 Januari 2020

JAKARTA — PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) mengklaim bahwa perbaikan klaim mobil yang rusak akibat terendam banjir, mampu mereka pulihkan kembali hanya dalam tiga hari.

“Tapi jika untuk kerusakan berat, ya mungkin membutuhkan proses perbaikan yang cukup lama, karena kami harus mengerjakannya secara detail, karena hal ini berhubungan dengan mesin dan rendaman air,” kata Julian Noor, selaku Direktur Utama PT Asuransi Adira Dinamika.

Hal ini senada dengan himbauan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) yang mengatakan, untuk kendaraan yang terendam banjir agar segera diproses penanganan klaimnya.

Julian menghimbau, bagi para pelanggan yang ingin mengajukan klaim asuransi mobilnya atau ingin mengajukan permintaan evakuasi, cukup menggunakan aplikasi Autocillin Mobile Claim (AMC), nantinya pelanggan diminta isi data diri dan upload foto kerusakan mobilnya. Mereka bisa juga menghubungi langsung Adira Care 1500 456.

“Setiap tahunnya, kami selalu menyiapkan Tim Autocillin Rescue untuk tanggap bencana terutama saat musim penghujan. Tim Autocillin Rescue akan siap 24 jam untuk memberikan pertolongan kepada pelanggan yang terkena bencana, dan pelanggan juga tidak perlu khawatir karena layanan Autocillin Rescue ini gratis,” jelas Julian. 

Namun Julian mengingatkan kepada pelanggannya, sebelum mengajukan klaim agar memeriksa terlebih dahulu isi polis mobil yang terdampak banjir ini. Apakah di dalamnya sudah ditambah jaminan perluasan akan risiko banjir. Jika sudah ada tambahan perluasan, maka Pelanggan tidak perlu khawatir karena mobilnya akan ditanggung perusahaan asuransi. 

Adira Insurance mengklaim selama periode 1-9 Januari 2020, Tim Autocillin Rescue-nya telah menyelesaikan permintaan evakuasi lebih dari 200 mobil yang terdampak banjir. [Ric/Idr]


Komentar