Adira Finance Fokus Pada Pembiayaan Mobil Share this
Berita Mobil
Mode baca

Adira Finance Fokus Pada Pembiayaan Mobil

Adi Hidayat
pada 26 Juli 2017

Foto: Adira Finance Fokus Pada Pembiayaan Mobil

JAKARTA – Adira Finance saat ini fokus mengembangkan sektor pembiayaan otomotif roda empat.

Pembiayaan mobil akan menjadi tulang punggung Adira Finance dan akan melampaui jumlah pembiayaan sepedamotor yang selama ini masih mengusai.

“Kalau dilihat pertumbuhannya, penjualan sepeda motor mengalami stagnan sementara mobil masih berada di kisaran 1 juta unit per tahunnya. Makanya kami melihat bahwa mobil bisa menjadi tulang punggung baru bagi kami,” Harry Latif Deputy Director PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk di Jakarta.

Untuk itu, Ia pun akan mencoba untuk menggarap pasar mobil premium. Dengan melakukan pengembangan ini diharapkan angka pembayaran Adira Finance akan lebih tinggi dibanding sebelumnya.

“Kalau misal kita memberikan pembayaran Alphard, padahal Alphard sendiri harganya sudah beberapa kali dari Avanza. Sementara harga satu unit Avanza saja sudah sama dengan harga beberapa unit sepeda motor. Untuk itu kami melihat bahwa mobil premium memiliki peluang yang terbilang tinggi,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Ia melihat bahwa risiko akan kredit macet di segmen mobil ini terbilang rendah dibanding dengan segmen lain. Hal ini karena konsumennya sudah memiliki pendapatan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka.

“Rendah sekali resiko kredit macetnya. Karena mereka (konsumen) sudah memiliki pendapatan yang di atas kebutuhan mereka,” pungkasnya. [Adi/Ikh]


Komentar